Iklan Atas Artikel

Cara Membuat Logo dengan Fit Text to Path di Corel Draw X7

Hallo guys kali ini belajarnyata.com akan membahas sedikit design grafis pada Corel Draw X7, terutama bagaimana sih cara teks bisa mengikuti object? Biasanya teks umum hanya vertikal saja, namun ini bisa dirubah baik lengkungan, berpola dan lainnya, dan cara ini sangat penting bagi anda ingin membuat logo tapi belum mengetahui dasarnya.      Gambar yang akan dibuat seperti logo yang sering digunakan pada universitas, sekolah, maupun umum, tapi saya bukan menjelaskan membuat logo melainkan teksnya yang penting sekali untuk memperlengkap tampilan di logo. Jika anda penasaran pada tutorial nya silahkan untuk mengikuti langkah berikut ini:

Hallo guys kali ini belajarnyata.com akan membahas sedikit design grafis pada Corel Draw X7, terutama bagaimana sih cara teks bisa mengikuti object? Biasanya teks umum hanya vertikal saja, namun ini bisa dirubah baik lengkungan, berpola dan lainnya, dan cara ini sangat penting bagi anda ingin membuat logo tapi belum mengetahui dasarnya. 

Gambar yang akan dibuat seperti logo yang sering digunakan pada universitas, sekolah, maupun umum, tapi saya bukan menjelaskan membuat logo melainkan teksnya yang penting sekali untuk memperlengkap tampilan di logo. Jika anda penasaran pada tutorial nya silahkan untuk mengikuti langkah berikut ini:

1. Pilih menu Elipse Tool.

2. Buat di Background dengan tahan Ctrl+Klik kiri.

3. Copy object elipse menjadi dua bagian dan tahan Shift sehingga diperkecilnya bisa bulat sempurna.

4. Klik Elipse bagian dalam , Sekarang pilih menu>Text>Fit Text to Path.

5. Lalu Klik kegaris di Elipse bagian dalam tadi, maka akan bisa membuat teks di lingkaran/lengkungan.

6. Buat teks yang diinginkan, tapi terlihat miring/tidak seimbang ya? tenang saja kita bisa perbaiki masalah ini.

7. Klik Ofset di bawah menu, seperti gambar di bawah ini, terlihat seimang bukan? ya sekarang mengatasi maslaah ko teksnya berdektan sekali dengan garis? Tenang lagi aja kita dapat modifikasi lagi muehehehe.

8. Pilih panah keatas yang berada di Distance From Path.

9. Tadaaaaaaa hasilnya jadi berjarak dengan garisnya yaa? Tapi ko miring ? kan tadi bisa diatur lagi di Ofset nya untuk diseimbangkan lagi.

10. Percaya kan bisa diatur lagi ? Oke sekarang kita menambah lagi teks di bawahnya.

11. Klik lagi Elipse bagian luar , Sekarang pilih menu>Text>Fit Text to Path, langsung klik bagian bawah elipse.

12. Teks akan kebawah dan cara mengatasinya klik Mirror Vertikal dan Horizontal.


13. Setelah di Mirror Text Horizontal.

14. Dan setelah di Mirror Teks Vertikal.

15. Untuk di geser lagi supaya berjarak antara teks dan garis sudah tahu kan? Ya benar sekali menggunakan Distance From Path. 

16. Disesuaikan lagi dengan Ofset.

Demikian sedikit penjelasan mengenai cara membuat logo dengan fit text to path di Crel Draw X7, Sekian dan Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel