Cara Membuat Transition Sederhana Menggunakan Adobe After Effect CS6 Bagian Dua


Hallo guys, Mohon maaf ada kesalah dari artikel sebelunya. Bukan berarti dari langkah dalam mengalami kesalahan. Namun saya ada unsur beberapa yang belum di posting. Bila disatukan akan terlalu panjang dan membuat para pembaca akan terasa lelah mata. Oke kita akan langsung pembahasn utama yaitu cara membuat trasition sederhana di adobe after effect.
1. langsung saja ketampilan composition, bila anda pemula baca (dasar adobe after effect)

2. Pilih menu diatas bergambar rectangle tool, dan tahan klik kiri maka anda bisa memilih object (Contonya saya pilih Ellipse Tool)

3. Lalu buatlah object tersebut dibackground lalu tekan Shift bila ingin seimbang dalam membuat sebuah object.
0%

4, Sekarang object seolah di hilangkan dengan cara di sisi kiri timeline,scale angkanya di kan tadinya 100%.

5. Seperti biasa geser timeline sekitar 0.30 detik lalu scale kita rubah kembali ke angka sekitar 400% dikarenakan saya untuk bisa menutupi background aslinya.

6. Langkah selanjutnya tekan F9 untuk mengatur cepat lambatnya animasi.

7. Pilih menu Graphic Editor yamg bersimbol gelombang.

8. Sekarang yang harus dilakukan perbesar gambar gelombang yang berada ditimeline dengan cara Zoom terdapat panah kecil di bawah timeline yang dapat di geser ke kanan dan kekiri.

9. Ditimeline bergambar gelombang ada dibawahnya garis kuning yang bisa ditarik untuk mengatur kecepatan animasi nya dari awal maupun akhir, dan untuk yang lambat pastinya di bawah gelombangnya, ingat ini belajar after effect bukan fisika.

10. Copy object dengan cara Ctrl+C dan paste Ctrl+V, dan setiap sudah dicopy bedakan warna setiap object karena bisa lebih menarik, dan geser jarak setiap ditimeline seperti tangga.

11 Seperti dibawah ini, cobalah anda RAM Preview atau geser Indikator ditimeline untuk bisa mengetahui apakah berjalan atau tidak, seperti dibawah ini saya berhasil. 

Materi diatas bisa digunakan sebagai transition penting dimotion graphic nanti bila anda sudah mengetahui dasar-dasar nya, semoga bermanfaat dan jangan lupa share, comment, karena next tutorial kita akan membuat motion graphic dasar, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel