Iklan Atas Artikel

Cara Membuat Tabel Blog Menggunakan Microsoft Word Dengan Mudah

belajarnyata.com - Postingan artikel sewaktu-waktu pasti akan membutuhkan sebuah tabel untuk melengkapi artikel yang anda buat. Namun banyak orang yang belum mengetahui cara membuat tabel pada blog mereka, memang wajar karena pada blogspot.com belum menyediakan fitur pembuat tabel apalagi ditambah membuat tabel yang rumit seperti yang kita atur sendiri baik memberikan warna, mengatur border, atau yang lainnya.

Admin akan memberi tahu sedikit ilmu bagaimana membuat tabel untuk konten blog anda dengan menggunakan bantuan software Microsoft Word. Pastinya dalam hal ini membuat tabel akan berujung pada code html untuk memasuki pada konten blog anda. Baik bila kalian  penasaran yang saya buat ikuti langkah dibawah ini.

Pertama, Buka Microsoft Word

Lalu, buat tabel yang dibutuhkan sesuai untuk mengisi konten blog anda.

Bila tabel sudah sesuai anda butuhkan pastikan SaveAs berformat Web Page, Filtered.

File tadi dari Microsoft Word akan berubah menjadi file web page.

Open with dengan browser yang kalian gunakan.

Tampilan file format Web Page, Filtered tadi akan seperti ini, apa hubungannya dengan membuat tabel pada konten blog? pastikan anda pada halaman ini untuk menekan Ctrl+U pada keyboard kalian!

Nah, bila sudah tekan Ctrl+U bakalan ada sebuah coding dari file tersebut. Pastikan blok coding html dari <table ... sampai  ... </table> lalu Copy Ctrl+C, seperti gambar dibawah ini yang diberi tanda garis merah.

Bila sudah memenuhi tahap diatas, pastikan anda sudah berada pada layout kolom posting blogger anda dengan mengubah kolom dari Compose ke HTML dan Paste Ctrl+V coding tadi yang sudah di copy dari halaman Web Page file tadi.

Coba anda klik lagi kolom Compose pada blogger anda untuk mengecek apakah berhasil atau tidak, seperti dibawah ini bila berhasil akan muncul tabel sesuai anda buat tadi dimicrosoft word.

Dalam blogger saya belum tahu cara membuat tabel secara manual, ataupun wordpress belum mencobanya, cara diatas yang saya sering gunakan bila membutukan kolom tabel pada konten blog namun ilmu ini juga tahu dari orang lain tetapi saya terapkan lagi kepada blog saya untuk memperbanyak informasi yang dibutuhkan bila sewaktu-waktu anda memerlukannya.

Baca Juga : Cara Memulai Microsoft Word Bagi Pemula

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel