Iklan Atas Artikel

Cara Membuat Video Transtion Zoom In Smooth Ala Sam Kolder Premiere Pro



belajarnyata.com – Video yang sudah lampau yang booming ini di populerkan oleh video editor terkenal yaitu Sam Kolder. Sudah banyak karya dari Sam Kolder di publikasikan dichannel Youtube khususnya video kali ini yang berjudul Video Awesome atau mengagumkan yang memainkan zoom in, zoom out, left last slider, dan lainnya.

Video ini menggunakan software Adobe Premiere Pro yang dimana tidak murni memakai tools asli premiere itu sendiri, melaikan menggunakan plug in tambahan berupa preset effect yang dibuat oleh Cungdha bila anda penasaran untuk keinginanan tahu belajar cara unik edit video ala Sam Kolder bisa download presetnya terlebih dahulu klik disini
.
Oke, tanpa lama-lama kita langsung saja ke tutorial edit video awesome menggunakan adobe premiere pro, perhatikan dibawah ini dengan cermat.
  • Pertama, buka dulu software adobe premiere. Langsung saja buat new project, atur nama, location folder, dan Tipe HDV.
  • Bila anda menggunakan adobe premiere pro cs6 bakalan suruh pilih format ukuran video entah 720p24, 108024, bila kalian menggunakan adobe premiere pro cc tinggal klik Ctrl+N untuk membuat squance baru. Sesuaikan dengan resolusi kamera kalian entah 720p maupun 1080p.
  • Import video dengan tekan Ctrl+I pada keyboard, Pastikan anda mempunyai minimal dua video karena untuk pergantian transisi dari video awal dengan video kedua. Kalian tidak usah khawatir bila mempunyai satu video tetapi perhatikan tiap angel yang berbeda bisa edit oleh adobe premiere dikolom source maupun time line editing.
  • Lalu drag video dari kolom project alihkan ke kolom source atau bisa langsung drag ke time line editing.

  • Rapatkan video satu dengan dua di time line editing, langkah selanjutnya buat adjusment layer dari kolom project sudut kanan bawah.
  • Drag Adjusment layer yang sudah dibuat dari kolom project, drag lagi ke time line dan tempatkan diatas perbatasan kedua video.
  • Lalu Cut video satu dan dua sepanjang enam frame dari ujung video, perhatikan dari gambar dibawah ini.
  • Bila sudah, Drag effect Preset Zoom In dari folder effect ke adjusment layer diatas video yang kita sudah buat.
  • Effect Smooth Transitions Title akan digunakan untuk memperkuat effect Zoom In tadi yang sudah di drag  ke Adjusment Layer dengan cara drag ke video dua.
Demikian tutorial video singkat yang saya dapat sampaikan, Bila anda masih belum mengerti dengan artikel ini, dari tim belajar nyata akan segera menyiapkan channel Youtube untuk tutorial yang sekiranya memakan waktu dan tidak dapat ditulis dengan artikel. Terima kasih atas perhatiannya jangan lupa comment, share, dan bila anda info lainnya tulis komentar dibawah ini dengan sopan yaa sob :)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel