Cara Mengedit Foto Black And With Mode - Adobe Photoshop

belajarnyata.com - Bismillah, Pada kesempatas ini admin akan sharing sedikit ilmu Adobe Photoshop. Adjusment layer black and with ? Terdengar hal yang biasa, tetapi pada kali ini akan tidak flat semua  hitam putih, akan ada beberapa titik gambar yang memakai adjusment tersebut.

Kalau orang pro yahh, ilmu ini memang sangat gampang sekali, admin hanya sharing untuk kalian yang baru mengenal photoshop untuk tahap awal kita belajar selection tool dan adjusment layer. Memang sangat sederhana ya tool yang digunakan ? Tapi kita kemas sedemikian rupa agar terlihat tidak luar biasa. Hasil seperti gambar dibawah ini.


SESUDAH

SEBELUM

Pastikan kalian sudah mempunyai sofware Adobe Photoshop, bila belum mempunyai silahkan download klik disini.

Pertama, Open gambar yang ingin diedit.

Setelah gambar berada di Adobe Photoshop, Gunakan Quic Selection Tool seperti gambar berikut:


Seleksi sesuai kebutuhan pada gambar kalian, jika sudah pilih menu Select > Inverse (Shift+Ctrl+I) ( Maksudnya dari diseleksi pada objek tadi akan berubah menjadi diluar objek diseleksi tadi)

Nah, akan berubah seperti gambar dibawah ini setelah di inverse.

Pilih menu Adjusment Layer Black And White Seperti gambar dipojok kanan.

Setelah kalian mengKlik Adjustment Layer tersebut, Otomatis akan berubah gambar menjadi seperti dibawah ini.

Sekian ilmu dasar photoshop dari admin, semoga bermanfaat bagi kalian yang baru memulai bila ada pertanyaan atau request silahkan komentar dibawah ini dengan catatan sopan dan saling menghargai yaa. Bila ada kesempatan waktu lain, admin akan terus share secara bertahap, Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel