Kelebihan Asus ROG Laptop Gaming Inovasi Terdepan

Hai Rogers, kali ini gue akan berbincang masalah PC/Laptop gaming. Pasti kalian bingung, karena era teknologi sekarang banyak sekali brand atau merk yang membuat pusing, Terus mau dijadikan PC/Laptop andalan? Gue rekomendasi pilih Asus ROG, “Kenapa harus ASUS ROG?”. Nahh, Gue Jelasin dari tipe semua ROG.

Dari sekian banyak tipe, ASUS ROG memiliki 3 jenis series yaitu GL Series (Strix), G Series, dan GX Series. Wah, pasti rogers semua mikir kalau ROG itu mahal. No, Gue rekomendasi buat yang punya low budget tapi pengen nyicip performance dari Asus ROG? GL Series cocok buat para gamers sejati, yang membutuhkan spek tinggi tetapi mencari yang paling affordable dari semua Series ROG lainnya.


Salah satunya GL Strix 502, Dari masalah hardware rogers akan merasakan bahwa GL Strix 502 menyematkan Processor Intel generasi ke-6, Pastinya akan membawa seri paling tinggi Core i7 dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDI GeForce GTX terbaru, Dengan teknologi layar IPS dan G-Sync yang memanjakan mata tidak cepat lelah. Dalam mengusung desain notebook ini memiliki bobot ringan 2,2kg dan ringkas ketebalan 2,3 cm. GL Strix 502 memudahkan para user untuk bisa menikmati notebook High-End dimanapun Rogers berada. @StrixGL502

Banyak sekali tipe dari GL Series termasuk GL553, Performance tidak kalah karena GL553 menerapkan Processor Intel Core i7 Generasi ke-7 disandingkan dengan GPU NVIDIA GeForce GTX terbaru. Hal ini membuat notebook kelas menengah semakin garang dalam spesifikasi yang didukung RAM 16GB DDR4 bisa di upgrade 32GB oleh user. Wuooohhhhh, kerenkan harga 16jtan Rogers bisa berpengalaman memakai notebook super walaupun bukan ROG yang kelas teratas seperti GX series.


Rogers, mau tau dari G Series? Oke lanjut, G Series juga banyak tipe. Salah satunya Asus ROG G752 Pada Desain mengusung terispirasi dari Ironman yang terlihat canggih dan premium. Sekilas G752 seperti series tingkat GX, Performance? Tidak diragukan lagi dengan menyematkan Intel Core i7 6700 Generasi ke-6 di sandingkan dengan NVIDIA GeForce GTX 1080 terbaru. Unik dari G752 mempunyai dua system pendingin kiri kanan yang dapat membantu mengoptimalkan kinerja CPU dan GPU yang lebih stabil pada suhunya.

Pada series tertinggi ROG GTX yang mempunyai kelebihan tersendiri dalam hal segi spesifikasi namun harga melambung jauh lebih tinggi dibandingkan series lainnya. ROG GTX800 Kalian pasti akan mengejutkan dengan harga kisaran kurang lebih 90jutaan yang hampir setara dengan satu unit mobil baru.

Saya pertama mengetahui harga dibandrol seharga mobil itu bagaimana bisa ya,  Sekilas berfikir apa laptop gaming dilapisi emas, atau berlian atau logam mulia?

Jawabannya TIDAK, ROG GTX800 memiliki spesifikasi gahar laptop super sejagat raya tahun ini, kenapa ? Karena GTX800 menyematkan Intel Core i7-7820HK Generasi terbaru Over Clock Hingga 4,6GHz dihadiri GPU NVIDIA GeForce GTX 1080 terbaru DDR5 bertipe 2 Way SLI GTX 1080 memiliki tenaga CUDA Core 2560 base Clock 1607 MHz dan boost clock 1733 MHz.  Dalam Sektor penyimpanan ROG GTX800 1,5 TB dilengkapi SSD 256GB. Selengkapnya bisa baca disini.

DESIGN ASUS ROG SERIES


Desain semua ROG dari jenis GL Series, G Series, GX Series memang hampir semua agak mirip, tetapi ada perbedaan dari setiap series yang paling menonjol yaitu ukuran dan bobot dari laptop tersebut. GL Series (Strix) yang paling terjangkau memiliki desain yang premium serta ukuran paling tipis di bandingkan series lain.

GL502 Series memiliki ukuran height 2,3cm dan bobot 2,2kg, Sekelas laptop gaming merk apapun tetap ROG yang memiliki inovasi tersendiri dengan bisa merancang laptop gamers ukuran yang sangat tipis dibandingkan lainnya. Hal ini sangat memudahkan bagi pengguna ROG GL502 dimanapun untuk digunakan karena ringkas dan simple. Desain GL502 dibalut dengan bahan aluminium yang futuristic terlihat elegan dan percaya diri saya memakai GL502 tersebut.

G752 Series pasti anda mengingat desain yang memiliki garis menyala saling berhadapan serta lampu LED dibawah yang menerangi cahaya bila keadaan gelap dan ditengah terdapat logo Asus ROG. Ciri khas ROG Series ini yang paling dikenal oleh konsumen lebih dominan pada ketebalan desain laptop tersebut. Dimensi 385 x 255 x 32.4 mm dan Berat 4.4 Kg yang gahar terinspirasi dari Ironman dengan bahan Titanium Zhepyrus yang mengandung tembaga,Hal Desain ROG G752 terlihat mewah dan compact. Pokoknya perfect deh hehehe..

GX800 Series memiliki desain yang sangat keren dengan tampilan di sekeliling keyboard terdapat LED Backlight Asus Aura RGB Logo ROG.Desain GX800 terinspirasi dari pesawat tempur F-16 yang berbobot 5,7kg. Bahan Titanium Zhepyrus mengandung tambaga membuat kokoh dan terlihat sangat beraura super premium pada GX800.

PERFORMANCE ASUS ROG SERIES

Asus Republic Of Gamers dalam membahas performace tidaklah main-main. Semua ROG series selalu mengandalkan Processor Intel Core i7 terbaru dan didampingi kartu graphic NVIDIA GTX 10 series terbaru. Pada ROG GX800 lebih diutamakan dengan memiliki 2 buah kartu grafis yang dapat menambah kinerja pada notebook gaming lebih realistis. Dalam sector penyimpanan semua ROG Series menggunakan SSD yang membutuhkan load penyimpanan darurat akan lebih cepat. Terlebih pada hal koneksi yang lebih menonjol pada ROG GX800 memiliki Wifi external lebih cepat untuk menangkap jaringan lebih akurat dan stabil bila bermain game online.

Tidak perlu khawatir anda bila bemain game akan ngelag atau semacamnya, karena semua series ROG telah mengusung hardware yang up to date pada Intel dan Nvidia. Satu yang harus dikhawatirkan bila anda tidak mempunyai ROG termasuk saya hehehe..

INOVASI ASUS ROG


Inovasi Asus ROG selalu memikirkan yang belum pernah yang lain lakukan. Asus ROG jelas memiliki inovasi dan semakin didepan dalam segi segmen laptop gaming. Setelah saya perhatikan dengan brand yang lain…Hmmm..? Asus ROG tetapi memiliki karakter tersendiri dengan adanya Laptop gaming tertipis dengan konfigurasi High-End, Zhepyrus (Intel Core i7 7700 HQ dengan , GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB) dengan ketebalan hanya 1,7 CM dan berat 2,2 KG.

Dari yang lebih terinovasi adalah pada ROG GX800 memiliki Processor Intel Core i7 7820HK bias di overclock layaknya sebuah PC serta ditambah 2 buah kartu grafis GTX 1080 di dalam laptop tersebut. Lantas apa yang dipikirkan brand lain, Tentunya ini sungguh inovasi yang sangat luar biasa dalam segmen kelas Laptop Gaming.

Asus juga menciptaan inovasi berupa watercooling yang berfungsi mendinginkan suhu agar tetap terjaga dengan baik dan mempangaruhi kinerja pada Laptop ROG yang disandingkan yaitu ROG GX800. Performance akan tetap lancar dari suhu yang panas akibat kinerja CPU dan GPU. Pertama kalinya asus mengenalkan dari sebuah event launchingnnya ROG GX800.


KEYBOARD ASUS ROG


Keyboard ROG menjadi hal yang banyak diperhatikan, karena semua ROG sudah dilengkapi backlight keyboard yang berwarna merah maupun RGB ( warna warni ). Feel pada saat penggunaan terasa empuk dan nyaman saat digunakan untuk mengetik maupun bermain game. Biasanya pada ROG selalu memberi tanda pada keyboard WASD untuk memperlihatkan bahwa ROG adalah Laptop gaming sejati. Terlebih pada GX800 sudah menggunakan keyboard mechtag mechanic keyboard serta bisa diatur backlight keyboard dengan yang kita mau.

LAYAR ASUS ROG



Layar ROG semua tipe sudah menggunakan teknologi IPS Screen, tetapi layar ROG bermacam-macam ukuran ada yang 15inc maupun yang 17Inc. Kejernihan yang dapat memanjakan mata rogers dan memiliki kelebihan yang tidak memantulkan cahaya bila rogers memakai diluar pada siang hari. Pada GL Series memiliki resolusi hingga FHD sedangkan pada GX Series memiliki resolusi UltraHD ( 4K ).


Teknologi G-Sync tidaklah tertinggalh oleh ROG, karena dengan mempunyai fitur ini kinerja FPS pada laptop anda akan mengalami peingkatan dan berjalan mulus pada 30 FPS seperti game GTA V dan semacamnya. Serta teknologi G-Sync yang dimiliki ROG akan menambah detail dan lancar dan mendukung resolusi UltraHD. Contoh pada layar ROG GX800 memiliki resolusi 3820x2160 ( 4K ).

DURABILLITY DAN WARRANTY ASUS ROG

Asus terkenal dengan memproduksi motherboard yang sangat tahan dalam keadaan apaun. Maka dari itu Asus menerapkan pada brand ROG Laptop yang berkualitas dari segala macam tes pengujian. Semua jenis ROG sudah dilakukan pengetesan seperti ketahanan kegocangan, ketahanan penekanan pada keyboard, tes getaran dan tes lainnya yang telah ASUS dilakukan demi menciptakan sebuah Laptop yang berkualitas di pandangan konsumen.

Jadi kalian yang mau memilih laptop gaming ASUS ROG ? Sudah keputusan yang TEPAT karena semua fitur teknologi yang berkembang zaman canggih ini sudah ada didalam laptop ROG. Lantas berfikir game apa ya yang membuat laptop ROG ngelag? Jawabannya tidak ada, Karena ketangguhan dalam segmen spesifikasi sudah High-End dan memiliki inovasi berkarakter dibandingkan laptop gaming lainnya.

Sekian saja dari saya mohon maaf bila ada sepatah kata yang salah, semoga mimin juga bisa mempunyai laptop ASUS ROG sendiri, doakan ya rogers hehehe..

#WEAREROG #ASUSROGID #ROG #RepublicOfGamers








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel