Cara Memasang Video Youtube Pada Konten Blog


Youtube merupakan penyedia video online terbesar didunia yang sangat populer dari seluruh kalangan. Banyak jenis video yntuk dcari sesuai kebutuhan penonton baik dari turorial, hiburan, maupun edukasi.

Video pada youtube sendiri berasal dari pengguna youtube yang disimpan pada server milik perusahaan raksaksa tersebut. Pada semakin lama semakin banyak berbagai tema video pada youtube,

Marketing iklan semakin banyak pada video youtube sebagai investor maupun penghasilan dari setiap produk untuk memasarkan kepada youtube yang sangat efektif.

Penghasilan kepada youtuber sangat efektif juga dengan uploud video mereka dengan sekreatif mungkin.

Cara Memasang Video Youtube di Postingan Blog


Jangkauan video tidak hanya sosial media saja, tetapi pada blogger juga bisa di tambakan pada konten blogger. Perbedaan video youtube dengan uploud langsung video pada blog akan terilhat berbeda jauh serta keakuratan video tersebut.

Pada melalui youtube langsung memasukan pada konten blog akan terasa responsive dan kompatible bila didukung koneksi yang stabil,

Oke lanjut saja pada tutorial sederhana ini khususnya pada kalian yang baru menggunakan blogger untuk share videonya pada blog kalian.


instructions


#1. Pastikan anda mendapatkan URL video yang ingin ditampilkan pada blog. ( Contoh mimin akan menshare atau menampilkan video clash of clans pada konten blog ini ).

#2. Klik tombol "bagikan" pada youtube tersebut, lalu akan muncul notifikasi.




#3. Setelah mengklik bagikan tadi akan muncul seperti ini, lalu pilih "sematkan".

#4. Lihat pada area blok berwarna biru itumerupakan sebuah coding link dan frame ukuran youtube tersebut, copykan pada <frame> sampai </frame>.. atau dengan Ctrl+C pada keyboard.


#5. Taruhkan coding tersebut dengan Ctrl+V atau Paste pada konten blog yang anda buat, rubah dahulu dengan mode HTML.



#6. Lihat pada mode Compose blog kalian muncul atau tidak, kalau berhasil akan seperti ini, untuk ukuran anda bisa merubah pada coding width dan height.


#7. Tips lain, untuk bisa merubah posisi video dar iyoutube tersebut. Anda tinggal menambahkan code <center>....</center> untuk tengah, <left>....</left> untuk kiri, dan <right>....</right> untuk posisi kanan. 

Taruh kode dengan benar pada coding URL dari youtube tersebut. Contoh mimin akan menambahan <center>....</center> coding youtube tadi yang sudah di copykan.




Sekian tutorial singkat mengenai menambahkan video pada konten blog, semoga bermanfaat bila ada kekurangan mohon dimaklumi, sampai jumpa kembali.