Iklan Atas Artikel

Inilah Software Editor Video PC/Laptop Terbaik 2018 [Recommended]

masoga.net


Mengulas software video editor untuk PC ataupun laptop menjadi salah satu kunci utama para editor membuat sebuah film dan video lainnya.

Pengeditan video terdengar seperti tugas yang rumit, namun tingkat kesulitannya tergantung terhadap tampilan program yang di pilih dari software editor kalian.

Edit video itu sulit ? 

Jawabannya sulit kalau tidak mau belajar, tidak ada yang sulit dalam mengedt video karena zaman teknologi sudah mudah dilakukan.

Alasannya, Jika kalian belum mengerti dalam mengedit video tetapi banyak referensi bagi kalian terdapat di website maupun youtube sebagai panduan.

Apa salahnya kita bila mempunyai PC/Laptop mumpuni untuk bisa berkarya dengan membuat sebuah video?
Terlebih lagi YouTuber semakin bertambah banyak orang berekspresi dan mengunggah video kreatifnya.

Hasilnya mereka bisa menghasilkan sebuah income atau uang menjadi seorang Youtuber.

Nah, pada kali ini masoga.net merekomendasikan software video editor yang professional dan terbaik bagi kalian untuk yang ingin mempelajarinya.

Baca Juga : Cara Edit Video Menggunakan Adobe Premiere Pro

Software Editor Video PC/Laptop Terbaik 


1. AVS Editor 



AVS Video adalah salah satu software editor kategori terbaik di kelas PC untuk windows maupun Machintos. Dengan terlihat pertama tampilan pada avs video snagat mudah digunakan bagi pemula.

Pada proses editing video ini sangat lengkap dari fitur dan tampilan classic membuat pemula tidak akan kebingungan untuk memulai belajar editin video.

Bila dibandingkan dengan CorelVideoStudio dan Adobe Premiere Pro yang licensinya cukup mahal untuk membeli software tersebut.

AVS Video bisa menjadi alternatif anda untuk mengedit video tetapi terjangkau serta fiturnya bisa di andalkan dari kelengkapanya.

Bila anda mempunyai komputer mempunyai space disk yang limit, software in bisa menjadi solusi karena ukuran file yang relatif termasuk kecil dibandingkan rivalnya.

Salah satu keunggulan dari AVS Video ini mempunyai fitur video chace yang berfungsi menyunting video FHD menjadi lebih lancar dan cepat.

Pada kolom Timeline memisahkan dari penyuntingan video, audio, maupun text tidak halnya seperti movie maker yang mempunyai timeline yang menyatu membuat kebingungan dalam hal mengedit.

Kalian dapa memotong video, trimming, pemotongan beberapa efek menjadi satu video, terlebih AVS Video memiliki efek 300 transisi.

AVS Video Editor 7.1.4.264 Software Windows

2. Sony Vegas 



Salah satu software editing video terbaik yaitu Sony Vegas memiliki fitur yang classic memudahkan bagi pengguna amatir sekalipun.

Software penyunting video yang dikembangkan oleh Sony tidak diragukan lagi anda untuk membuat sebuah video maupun musik.

Sony vegas ini yang mempunyai fitur keunggulan sendiri dari pada yang lain, terlebih memnpunyai fitur yang sangat lengkap dan kemudahan pengoprasiannya dalam mengedit video.

Memang tampilan sangat classic tetapi Sony Vegas menjadi saingan dalam pasar industri dengan Adobe Premiere Pro dan Apple Cut Pro X membidik dalam segi keprofessionalan.

Meskipun begitu, sony tetap dapat menjadi salah satu rujukan bila anda ingin membuat sebuah film maupun video lainnya.

Dari kemudahan pengoprasiannya dari amatir juga akan terlohat prosfesional bila menggunkaan Sony Vegas yang mempunyai ukuran file relatif kecil dan membuat video semakin ringan tidak perlu memutuhkan spek komputer yang cukup tinggi.

Asalkan anda bisa mempelajari dari apa yang terdapat dari Sony Vegas tersebut dari mulai memotong, menambah music, effect, transisi dan sebagainya.

Apakah Sony Recommended? Jawaban Masoga,net "Iya, karena mempunyai fitur lengkap dan profesional serta dari ukuran file sangat kecil".

Sony Vegas Pro (64 bit) 14 Software Windows

3. Adobe Premiere Pro 



Tidak kalah perusahaan raksaksa Adobe System mempunyai software editing video andalan bagi pasar industri professional. 

Software ini menjadi terbaik dari kalangan software editor lainnya. Mengapa? Karena setiap umum rumah produksi pertelevisian pasti menggunakan Adobe Premiere Pro.

Disamping katenaran software ini menjadi sukses besar terhadap Adobe System karena professional serta mempunyai tempilan yang elegan terlihat premium.

Mengulan dari fitur yang dimiliki adobe premiere pro tidak diragukan lagi dari semua kebutuhan video editor dapat terpenuhi dengan baik.

Terlebihnya mempunyai preset atau plugin  yang menambahkan video anda menjadi semakin keren karena banyak perusahaan menyediakan preset tersebut bagi pengguna adobe premiere pro.

Semakin tahun semakin menambah versi adobe premiere dari mulai CS dan CC, tetapi orang umumnya menggunakan adobe premiere pro vers cc atau creative cloud tahun 2014 maupun 2015.

Untuk ukuran file adobe premere lumayan besar karena dari fitur dan tampilan yang sangat elegan tersebut mempangurahi terhadap ukuran file.

Apakah Adobe premiere recommended ? Jawaban Masoga.net "Sangat di sarankan bila anda ingin menjadi editor video yang professional".

Premiere Pro CC Creative Cloud 15 Software Windows

Sekian saja dari Masoga.net bila ada usulan dan revies lainnya bisa komentar dibawah kolom ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel