Kelebihan dan Kekurangan Adobe Premiere Pro CC [Download]


Software editor video yang dibuat oleh adobe system membuat cukup sukses besar karena banyak pengguna dari seluruh penjuru dunia.

Adobe Premiere Pro merupakan software editing video berbasis non-linear editor (LNE) salah satu produk dari Adobe Creative Cloud dengan mempunyai tampilan yang sangat premium dan berkelas.

Pengembangan software ini berawal dari version CS3 yang hanya untuk windows dan Mac OS X. CS3 ini hanya tersedia dalam Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang, Bahasa Itali, dan Bahasa Spanyol.

Kini pada tahun 2017 Adobe Creative Cloud  meluncurkan produk mereka dengan nama Adobe Premiere Pro CC 2017.

Tidak hanya itu, seluruh produk Adobe CC tersebut sudah dengan versi 2017 terbaru dengan tampilan yang lebih high-end lebih bagus dari sebelumnya.

Adobe Premiere ini merupakan software editing video pilhan bagi kalangan professional, terutama yang suka berkreasi pada video mereka.

Program ini sudah banyak digunakan di industri perfilman besar maupun di berbagai perusahaan pembuatan film atau Sinetron, Broadcasting, dan Pertelevisian.

Salah satunya BBC dan The Tonight Show yang sering digunakan di film film dari mereka yang dibuat.

Adobe Premiere ini memiliki berbagai efek video sekitar 45 lebih dan mempunyai 12 efek audio.

Pada adobe premiere pro cc ini memerlukan kartu grafis yang mumpuni untuk menjalankannya dengan baik.

Teradang orang yang komplain terhadap software ini memiki kapasitas file yang besar dan harus mempunyai komputer spek yang lumayan bagus.

Banyak orang yang berkreasi ekspresi terhadap video mereka menggunakan adobe premiere yang membuahkan sukses besar terhadap video mereka,

Video tersebut didesikasikan kepada youtube dan bisa dilihat banyak orang diseluruh negara .

Adobe premiere ini memiliki ciri khas tersendiri dengan adanya plugin yang unik dibandingkan dengan software video editing lainnya.

Kesempatan kali ini Masoga.Net ingin berbincang dengan kelebihan dan kekurangan dari adobe premiere pro cc ini.

Apa saja sih keunggulan yang bisa digunakan pada premiere pro ini untuk mengedit ? Cek Ulasan dibawah ini.


Kelebihan dan Kekurangan Adobe Premiere Pro CC


A. Kelebihan

1. Paling diunggulkan yaitu mempunyai timeline yang bisa memasukan video dan audio hingga 99 kolom yang dapat membuat video leluasa serta menambahkan audio mulai dari background music, Sound FX, dan audio lainnya.  

2.Pengguna dapat mengcapture video dari camcorder yang terhubung ke komputer atau laptop yang dapat disimpan kedalam berbagai format file.

3.Mudah membuat judul video atau text yang diperlukan dalam video anda, karena telah menyediakan 3 title pada premiere tersebut.

4. Memiliki antarmuka yang sangat nyaman dipandang, karena dari kerapihan dan kelengkapan pada workspace tersebut dengan menyediakan berbagai kolom dengan fungsinya yang bermanfaat.

5. Memudahkan pengguna untuk mengelola file terhadap yang dibutuhkan dalam proses editing video yang digunakan untuk bisa di browsing sehingga pengerjaan lebih cepat.

6. Memiliki ketelitian terhadap waktu video tersebut hingga 0,01 detik yang dapat memperkaya video pengguna lebih maksimal dengan baik.

7. Mudah dioprasikan bagi pemula karena pada kolom tersebut sudah ditentukan berbagai fungsi tertentu. Jika anda bosan dengan tampilan default yang bawaan dari adobe premiere, pengguna bisa secara bebas mengotak-ngatik tampilan dengan senyaman mungkin untuk proses editing lebih maksimal.

8. Mempunyai efek yang sangat bermanfaat bagi editor video seperti efek lumetri yang berfungsi sebagai mengatur light, shadow, dan highlight. Efek Curva yang berguna untuk ketajaman gamabar dari video tersebut.
Baca Juga :
Cara Mengedit Dengan Adobe Premiere Pro CC
Cara Menambahkan Burn Efffect di Premiere Pro CC
Cara Membuat Transisi Zoon In Smooth di Adobe Premiere Pro
Bila kalian mempunyai video tidak stabil bisa di atasi dengan effect video yang telah disedian Adobe Premiere Pro CC yaitu Warp Stabilizer berfungsi untuk vidoe anda menjadi lebih stabil dari mulai bergelombang berubah menjadi stabil seperti menggunakan Tripod dan Stabilizer.

9. Mendukung berbagai preset yang dapat menambahkan aura video lebih keren dan bagus. Seperti plugin atau preset yang sempat booming yaitu preset ChungDha dengan transition Zoom In, Zoom Out, dan Lainnya.

10. Adobe premiere ini dapat dokombinasikan dengan berbagai animasi yang telah dibuat oleh Adobe After Effect karena salah satu produk Adobe System yang membuat video lebih sempurna.

B. Kekurangan 

1.Paling pertama kekurangna dari adobe premiere pro cc ini yaitu mempunyai file yang cukup besar sehingga dapat lebih boros terhadap space hardisk.

2. Membutuhkan spesifikasi yang mumpuni untuk bisa di oprasikan dengan komputer atau laptop mempunyai spek medium-high-end. Hal ini sangat wajar karena mengingat fitur kelengkapan yang dimiliki Adobe Premiere tersebut.

3.Harus membeli Licensi yang cukup mahal karena setiap orang tidak akan berniat untuk membelinya dari mahalnya software tersebut. Apalagi bila ada update terbaru anda harus memelinya lagi karena banyak perubahan dari segi tampilan hingga fitur yang ditambahkan dari sebelumnya,

4.Tidak bisa menambahkan keyword tagging dalam kolom library karena bila anda mempunyai yang sangat banyak akan kewalahan untuk menandai suatu fle tersebut untuk diedit.

5. Tidak menyediakan fitur effect light transition atau disebut burn effect, anda harus mempunyai footage terpisah untuk menambahkan kedalam video anda.

Itulah berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimilki oleh Adobe Premiere Pro CC. Bila anda mempunyao usulan pertanyaan, dan sebagainya tinggal berkomntar dibawah ini dengan bijak. 

Adobe Premiere Pro Version CC Software Windows