Iklan Atas Artikel

Cara Merubah Latar Belakang Foto Menjadi Warna Merah di Photoshop


Cara Merubah Latar Belakang Foto Menjadi Warna Merah di Photoshop - Merubah latar atau juga bisa disebut dengan background yang terdapat pada sebuah foto atau gambar. Kali ini saya akan membagikan sebuah tips atau sedikit keahlian dalam menggunakan Adobe Photoshop bertujuan dengan belajar merubah latar backgroud foto menjadi berwarna merah.



Biasanya sih foto tersebut digunakan hal yang bersangkutan dengan pemerintah atau juga data yang bisa menidentifikasi bahwa kita benar warga negara sendiri. Foto tersebut dengan berwarna merah, biru, putih atau semacam nya digunakan paling umum seperti KTP, Ijazah dan data lainnya.


Oke, tidak lama-lama untuk merubah latar atau background foto menjadi berwarna dengan menggunakan tools yang sederhana terdapat pada Adobe Photoshop. Versi yang kalian gunakan bebas kalau di sarankan minimal menggunakan versi CS3 ketas. Adobe photoshop admin sendiri menggunakan versi CC 2015.  

#1. Buka Adobe Photoshop anda

#2.Import gambar yang ingi di edit, Lalu gunakan Quick Selection Tools yang tertera keterang gambar di bawah ini. Setelah menggunakan tools drag tekan mouse kiri dan block hanya background saja.


#3 Pilih menu Select > Inverse (Fungsi ini yang berawal memblock background akan menjadi kebalikan dari itu) Soalnya kita akan menghapus gambar background tersebut.

#4 Nah hasilnya akan seperti ini setelah di inverse, Setelah berubah menjadi seperti itu kita akan menggunakan tools Add Layer Mask seperti tanda panah di bawah pojok kanan.

#5 Nah setelah menggunakan Add Layer Mask tadi akan berubah menjadi seperti ini, Alias seperti gambar PNG yang memiliki tembus pandang yang hanya menampilkan gambar orangnya saja.

#6. Setelah itu kita akan menambahkan Rectangle atau Kotak ya, yang akan di simpan di belakang foto ini. Cara membuat dengan seperti gambar dibawah ini. Ketika sudah membuat rectangel otomatis akan tersimpan sebagai Layer di bagian kolom layer.

#7. Ketika sudah membuat rectangle, kita akan merubah posisi layer yang berawal foto berada di bawah layer rectangle dengan merubah menjadi layer foto diatas seperti ini.

Sekian saja tutorial cara merubah latar belakang atau background menjadi berwarna merah maupun lainnya di Adobe Photoshop. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel