Cara Export/Render Video di Adobe Premiere Pro CC - Settingan Terbaik



Cara Export atau Rendering Video Menggunakan Adobe Premiere Pro CC - Assalamu'alaikum sahabatku sekalian, Pastinya sudah tahu pembahasan kali ini kita akan melakukan langkah cara meng-export vidoe di adobe premiere pro untuk bisa menghasilkan sebuah video yang berkualitas namun memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar.

Untuk itu saya akan menggukan Adobe Premiere Pro CC, Jika kalian menggunakan adobe premiere pro sebelumnya atau CS5pun tidak masalah. Karena CC merupakan update terbaru dari versi sebelumnya dan dari segi fungsi masih tetap sama.

Namun, yang membedakan dari versi lampau hingga sekarang yaitu dari segi tampilan dan fitur yang ditambahkan semakin banyak. Oleh karena itu saya sarankan untuk bisa menggunakan versi terbaru karena lebih leluasa untuk berfokus dalam dunia editing.

Sebelumnya saya memang sudah menjelaskan cara export video di premiere pro ini pada bagian artikel sebelumnya yang menyatu dengan tutorial premiere basic.


Pastikan anda sudah mengetahui dari adobe premiere ini, kalau masih belum paham Anda bisa membaca dahulu cara edit video pemula di adobe premiere.

Jika anda ingin mengetahui bagaimana cara merender sebuah file video di premiere pro silahkan ikuti langkah berikut ini :

Cara Export/Renderig Video di Adobe Premiere Pro CC - Settingan Terbaik


1. Pastikan anda sudah mempunyai video sudah siap di rendering atau premiere project yang sudah selesai, Kemudian kita menuju menu bar dengan memilih File > Export > Media atau juga bisa dengan Ctri+M.



2. Setelah itu kita akan melakukan settingan export video dimana ada beberapa yang harus di setting dengan benar.

Kolom Merah : Format yang berawal dari AVI mempunyai ukuran sangat besar, kita akan merubah ker MOV atau H.264.

Kolom Hijau : Kita akan merubah ukuran resolusi sebuah video hingga mengatur FPS yang bisa di atur.

Kolom Biru : Jika anda ingin merubah NAMA video yang di export silahkan diganti sekaligus bisa menempatkan video yang akan telah di render.




3. Mengatur Match Source - High Brite (Kolom Hijau), Saya akan memilih dengan sesuai awal video yang telah di edit memiliki resolusi 1080p

Namun jika anda ingin memperkecil ukuran video yang telah di export silahkan turunkan resolusi misalkan menjadi 360p Maka ukuran video akan ramah untuk bisa di masukan dan di uploud ke Media Sosial.



4. Misalkan saya telah mensetting semua dari Format, Nama, dan Ukuran Video yang akan di render seperti berikut ini, Lalu kita klik Export.



Demikian tutorial singkat mengenai Cara Export Video di Adobe Premiere Pro CC yang mempunyai settingan terbaik untuk video umumnya. Sekian saja dari saya semoga bermnafaat dan selamat mencoba.

Baca Juga : Cara Edit Video Teknik Green Screen di Adobe Premiere