Cara Membuat Animasi Masking Glow Menggunakan Adobe Flash [Animate]


Selamat datang di tutorial Cara Membuat Animasi Masking Menggunakan Adobe Flash dengan bersama kami belajarnyata.com akan membimbing anda untuk selangkah lebih maju dari skil anda. Memang bagi orang banyak sudah mengetahui untuk membuat animasi ini. Namun hampir sebagian orang untuk belajar sangat sulit jika tidak ada mentor yang membimbingnya.


Apa sih animasi masking yang akan dibuat ini ? Oke fungsi masking berbeda dengan tutorial pada adobe after effect sebelumnya. Animasi Masking Glowing ini akan memberi effect text yang berkilau. Bagaimana cara membuat animasi masking glowing ini ? Silahkan untuk ikuti langah berikut ini :

Baca Juga : Cara Membuat Animasi Masking Menggunakan Adobe After Effect

1. Buka adobe flash anda dan pastikan sudah membuat stage secara default.


2. Buatlah text pada stage sesuai keinginan anda




3. Kita akan membuat frame pada fram 20 dengan cara klik kanan > Insert keyframe

4. New Layer untuk menambahakan objek baru sebagai efek glowing.

5. Obyek ini dengan rectangle keaadaan posisi miring, kita akan merubah dengan Conver to Symbol > Movie Clip > OK pada layer 2 alias objek tadi.

6. Pada menu kanan anda tambahkan property baru dengan memilih blur dan setting hingga 39px.

7. Buat layer baru dengan berisi text yang sama untuk menimpa text sebelumnya.

8. Rubah warna menjadi warna putih untuk layer 3 yang telah di buat.


9. Setelah itu, kita akan menggerakan objek dengan animasi create motion tween pada layer 20, dan objek pindahkan dari posisi kiri ke kanan seperti berikut ini.


10. Pastikan layer 3 sudah di bawah layer 2 karena kita akan memulai Masking dengan cara, Klik kanan pada layer 2 > Pilih Mask

Untuk mengecek hasil dari masking ini silahkan untuk menekan Ctrl+Enter pada keyboard. Maka text berwarna biru tadi akan mendapatkan glowing berwarna putih. 

Sekian saja penjelasan dari saya tentang cara membuat animasi masking glow menggunakan adobe flash. Semoga bermafaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel