Cara Membuat Cinematic Blackbar Video di Premiere Pro CC

Selamat datang di tutorial cara membuat black bar video menggunakan adobe premiere pro cc, Cara ini banyak dilakukan oleh para video editor untuk membuat video jenis cinematic. Apa itu video black bar ? Video yang mempunyai tampilan seperti ada perpotongan garis warna hitam diatas dan dibawah video.     Bagaimana cara membuatnya ? Membuat back bar video ini cukup mudah anda tidak perlu merubah ukuran atau memotong video untuk mendapatkan sebuah backbar. Namun kita akan menambahkan beberapa Shape pada adobe premiere pro cc untuk menimpa video awal. Untuk selengkapnya silahkan anda mengikuti langkah-langkahnya dengan baik ya hehe..

Selamat datang di tutorial cara membuat black bar video menggunakan adobe premiere pro cc, Cara ini banyak dilakukan oleh para video editor untuk membuat video jenis cinematic. Apa itu video black bar ? Video yang mempunyai tampilan seperti ada perpotongan garis warna hitam diatas dan dibawah video.



Bagaimana cara membuatnya ? Membuat back bar video ini cukup mudah anda tidak perlu merubah ukuran atau memotong video untuk mendapatkan sebuah backbar. Namun kita akan menambahkan beberapa Shape pada adobe premiere pro cc untuk menimpa video awal. Untuk selengkapnya silahkan anda mengikuti langkah-langkahnya dengan baik ya hehe..

Cara Membuat Cinema Black Bar di Adobe Premeire Pro 

1. Buka adobe premiere.

2. Buatlah New Sequence > Sesuaikan ukuran dengan video kalian seperti HD720p

3. Pastikan anda sudah import dan memasukan video ke timeline.

4. Pilih menu Title > New Title > Default Still

5. Pada new title akan otomatis dengan ukuran sesuai sequence yaitu 720p.

 6. Ketika sudah menekan OK, maka ada tampilan baru yaitu berbagai fungsi fitur, dengan itu kita pilih rectangle. Lalu buatlah diatas dan dibawah video seperti berikut ini.

7.Awalnya rectangle ini berwarna putih, kita ganti dengan berwarna hitam untuk bisa menjadi cinematic blackbar video.

8. Pilih warna hitam
9. Maka hasilnya seperti ini. Lalu close panel ini untuk kembali ke workspace utama.

10. Project title akan tersimpan di kolom project. Oleh karena itu kita tinggal memasangnya di timeline diatas video utama.

11. Tarik video title ini sesuai durasi video utama seperti berikut ini.

12. Nah guys, setelah durasi video sama. Maka blackbar akan terus ada dan video anda menjadi cinematic blackbar.

Demikian saja tutorial tentang cara membuat cinematic video blackbar di adobe premiere pro cc. Sekian saja penjelasan dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel