Iklan Atas Artikel

Cara Membuat Desain Logo Stempel Menggunakan CorelDraw X7


Cara Membuat Desain Stempel Menggunakan CorelDwar X7 - Membuat desain stempel memang cukup mudah, karena hanya butuh keterampilan biasa untuk membuatnya. Memang stempel sering di gunakan di perusahaan atau instansi pemerintahan sebagai cap resmi bahwa memang stempel tersebut untuk menandakan kebenaran yang sesuai semisak pada dokumen.


Stempel ini akan dibuat dengan corel draw, jika anda belum bisa menggunakannya silahkan untuk terus simak ulasan step by step membuat desain stempel di CorelDrawX7. Oke bagaimana cara membuatnya ? Ulasan berikut dibawah ini.

1. Buka CorelDraw anda, untuk versinya bebas berapa saja karena tools yang digunakan ada dari versi awal hingga terbaru.

2. Buatlah obyek sebuah lingkaran dengan dimensi 35mm, membuatnya menggunakan OvalTool.

3. Salin obyek lingkaran tersebut, Lalu ubahlah ukuran menjadi 23mm.

4. Kita akan membuat text dengan cara Fit Text to Path kepada obyek lingkaran yang mempunyai dimensi 23mm.



5.  Lalu buat text di objek ke 2 tadi sesuai kebutuhan anda. Pada menu kolom merah berfungsi sebagai mengatur posisi rotasi text.


6. Sedahkan pada kolom biru ini atau Distance from path sebagai mengatur posisi horizintal dengan jarak antara kedua guide. Lihatlah perbedaan gambar diatas dan diabawah ini.
 .


7. Kita akan membuat kembali text untuk dibawah dengan nama semisal "GARUT"
8. Untuk membalikan posisi text anda bukan menuju menu seperti diatas melainkan menggnakan Mirror Horizontal dan Mirror Verticals yang berada di sebelah menu diatas.

9. Stelah itu tambahkan bintang pada menu tool Polygon Tool > Star dan atur dengan 5 sudut. Oh iya jangan lupa untuk mengubah line menjadi lebih tebal yang berawal dari 0,2mm menjadi 0,75mm.
Kesimpulan : Untuk memisahkan text dan obyek lingkaran anda perlu menekan Ctrl + K untuk Break Appart obyek. Nanti oyek akan terpisah seperti biasanya, Jika anda menginginkan file project ini silahkan untuk download dibawah ini :


.Demikian saja tutorial dari saya mengenai Cara Membuat Desain Stempel Menggunakan CorelDraw X7. Semoga beranfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel