Cara Menambahkan Plug In/Preset Kedalam Adobe Premiere Pro


Selamat datang di tutorial bagaimana cara menambahkan preset kedalam adobe premiere pro bersama saya dari belajarnyata.com ingin memberikan sebuah berbagai tips untuk kalian yang ingin mengexplore lebih jauh tentang adobe premiere pro.



Oke sebelumnya anda mencari artikel ini karena ingin mencari tahu dan sudah siap ada preset yang telah download. Bagaimana cara memasukan preset tersebut ? Caranya cukup mudah, preset ini bukan untuk di install seperti halnya aplikasi karena bukan forman .exe ya. Anda hanya perlu untuk membuka dulu sebentar Adobe Premiere Pro ini seperti biasa. Ikuti langkah berikut ini:

Cara Menambahkan Preset atau Plug In kedalam Adobe Premiere Pro 

1. Buatlah New Sequence untuk bisa menggunakan fitur semua yang berada di adobe premiere pro. Tapi usah juga tidak apa karena hanya kolom effect saja yang digunakaan.

2. Ketika pada kolom Effect, ada Folder Preset anda klik kanan lalu Import Presets

 3. Lalu, Cari presets anda di Local Drive untuk di masukan dan jika ketemu silahkan untuk klik Open. Format prest ini seperti dalam contoh saya memasukan preset Swish Transition yang mempunyai ekstensi .prfpset
4. Ketika sudah di import maka preset ini secara otomatis akan tersimpan pada kolom preset yaa. Siap digunakan untuk video yang kalian edit. Oh iya, preset yang di import ini mempunyai satu pack yang berisi 5 Swish Transition. Jadi anda tidak perlu memasukan satu persatu kedalam adobe premiere.

Jika anda ingin download preset seperti diatas yang saya contohkan silahkan download dibawah ini :

Download Preset/Plug In Swish Transition Untuk Adobe Premiere Pro 

Demikian saja tutorial singkat yang saya dapat sampaikan mengenai cara memasukan preset atau plug in untuk adobe premiere pro.Sekian saja semoga bermanfaat dan selmaat mencoba.