Cara Menggunakan OneDrive Microsoft Word 2016

Banyak fitur di Office diarahkan untuk menyimpan dan berbagi file secara online. OneDrive adalah ruang penyimpanan online Microsoft yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan, mengedit, dan berbagi dokumen dan file lainnya. Anda dapat mengakses OneDrive dari komputer Anda, smartphone, atau salah satu perangkat yang Anda gunakan.  Untuk memulai dengan OneDrive, semua yang perlu Anda lakukan adalah mengatur account Microsoft gratis, jika Anda belum memilikinya. Anda dapat pergi untuk membuat sebuah Account Microsoft.  Setelah Anda memiliki Microsoft account, Anda akan dapat masuk ke Office. Klik masuk di sudut kanan atas jendela Word.

Banyak fitur di Office diarahkan untuk menyimpan dan berbagi file secara online. OneDrive adalah ruang penyimpanan online Microsoft yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan, mengedit, dan berbagi dokumen dan file lainnya. Anda dapat mengakses OneDrive dari komputer Anda, smartphone, atau salah satu perangkat yang Anda gunakan.

Untuk memulai dengan OneDrive, semua yang perlu Anda lakukan adalah mengatur account Microsoft gratis, jika Anda belum memilikinya. Anda dapat pergi untuk membuat sebuah Account Microsoft. di sini 




Baca Juga : Cara Membuat Akun Microsoft Akun Outlook

Setelah Anda memiliki Microsoft account, Anda akan dapat masuk ke Office. Klik masuk di sudut kanan atas jendela Word.



Manfaat menggunakan OneDrive

Setelah Anda sign in ke akun Microsoft, berikut adalah beberapa hal yang Anda akan dapat melakukannya dengan OneDrive:
  • Mengakses file Anda di mana saja: bila Anda menyimpan file Anda OneDrive, Anda dapat mengaksesnya dari komputer, tablet atau smartphone yang memiliki sambungan Internet. Anda juga dapat membuat dokumen baru dari OneDrive.
  • Cadangan file: menyimpan file untuk OneDrive memberikan lapisan tambahan perlindungan. Bahkan jika sesuatu terjadi pada komputer Anda, OneDrive akan Simpan file Anda aman dan diakses.
  • Berbagi file: mudah untuk berbagi file OneDrive dengan teman-teman dan rekan kerja. Anda dapat memilih apakah mereka dapat mengedit atau hanya membaca file. Pilihan ini besar untuk kolaborasi karena beberapa orang dapat mengedit dokumen pada waktu yang sama (juga dikenal sebagai co-authoring).

Menyimpan dan membuka file

Bila Anda sign in ke akun Microsoft, OneDrive akan muncul sebagai pilihan setiap kali Anda menyimpan atau membuka berkas. Anda masih memiliki pilihan untuk menyimpan file ke komputer Anda. Namun, menyimpan file ke OneDrive Anda memungkinkan Anda untuk mengakses mereka dari komputer lain, dan juga memungkinkan Anda untuk berbagi file dengan teman dan rekan kerja.

Sebagai contoh, ketika Anda klik Save As, Anda dapat memilih baik OneDrive atau PC ini sebagai menyimpan lokasi.






Sekian cara menggunakan OneDrive di Microsoft Word sebagai penyimpanan file secara online. Begitu saja tutrial kali ini terima kasih dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel