Cara Membuat Titik Daftar Isi Secara Otomatis di Microsoft Word

  Selamat datang ditutorial cara membuat titik daftar isi secara otomatis tanpa Anda harus menekan titik terus menerus. Daftar isi merupakan sebuah ciri dari dokumen tertentu untuk melabelkan keberadaan bacaan pada halaman berapa dan dimana.   Akhirnya dari daftar isi ini memiliki fungsi yang sangat efisien supaya kita sebagai pembaca tidak pusing kandungan apa saja yang berada pada dokumen atau sebuah buku tersebut. Namun ada beberapa yang menjadi pertanyaan bagi orang masih belajar dalam hal menulis menggunaka microsoft word.   Memang saya juga pernah mengalami hal ini bahwa membuat daftar isi mempunyai titik tertentu untuk menjaraki antara konten dan nomor. Alhasil saya membuat titik titik daftar itu secara manual dan hasilnya berantakan tidak serapi dengan cara yang saya akan bahas kali ini.  Membuat titik secara otomatis ini mempunyai langkah yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi kita tidak perlu repot membuat titik titik dan memperkirakan apakah sejajar dengan yang lain atau tidak. Hal ini sangat memakan waktu yang lama, Oleh karena itu Anda berminat untuk mengetahui ilmu sederhana ini silahkan simak baik-baik ya dibawah ini :  Cara Membuat Titik Daftar Isi Secara Otomatis di Microsoft Word  1. Pastikan anda sudah membuat daftar isi seperti berikut ini, Saya sudah membuat hanya satu baris saja. Untuk contoh pada tahap baris ke dua  2. Lalu microsoft word anda aktifkan Ruler (Penggaris), Jika belum anda pergi ke menu View > Show Ruler. Posisikan titik daftar isi anda hingga jarak keujung semisal pada gambar dibawah ini:   3. Saya mengambil pada jarak 15cm karena pada jarak 16cm digunakan untuk penomoran pada daftar isi. Selanjutnya yaitu klik 2x pada kolom tanda merah nanti muncul kotak seperti ini :  Setting pada Alignment : Right, Leader : 2 > Set > Ok   4. Setelah lakukan cara diatas, anda kembali lagi kehalaman utama microsoft word dengan menekan tombol Tab pada keyboard. Secara otomatis titik itu tampil dan berhenti pada jarak ditentukan tadi.  Nah, Bagaimana mudah bukan ? Hanya sesimpel itu kita membutuhkan ruler saja untuk mendapatkan fasilitas seperti itu.  Demikian saja informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Membuat Titik Pada Daftar Isi Secara Otomatis dan Rapi. Jika anda merasa terbantu dengan artikel ini mohon untuk dishare ya kepada orang membutuhkannya. Semoga bermanfaat.

Selamat datang ditutorial cara membuat titik daftar isi secara otomatis tanpa Anda harus menekan titik terus menerus. Daftar isi merupakan sebuah ciri dari dokumen tertentu untuk melabelkan keberadaan bacaan pada halaman berapa dan dimana. 

Akhirnya dari daftar isi ini memiliki fungsi yang sangat efisien supaya kita sebagai pembaca tidak pusing kandungan apa saja yang berada pada dokumen atau sebuah buku tersebut. Namun ada beberapa yang menjadi pertanyaan bagi orang masih belajar dalam hal menulis menggunaka microsoft word. 

Memang saya juga pernah mengalami hal ini bahwa membuat daftar isi mempunyai titik tertentu untuk menjaraki antara konten dan nomor. Alhasil saya membuat titik titik daftar itu secara manual dan hasilnya berantakan tidak serapi dengan cara yang saya akan bahas kali ini.

Membuat titik secara otomatis ini mempunyai langkah yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi kita tidak perlu repot membuat titik titik dan memperkirakan apakah sejajar dengan yang lain atau tidak. Hal ini sangat memakan waktu yang lama, Oleh karena itu Anda berminat untuk mengetahui ilmu sederhana ini silahkan simak baik-baik ya dibawah ini :


Cara Membuat Titik Daftar Isi Secara Otomatis di Microsoft Word

1. Pastikan anda sudah membuat daftar isi seperti berikut ini, Saya sudah membuat hanya satu baris saja. Untuk contoh pada tahap baris ke dua
2. Lalu microsoft word anda aktifkan Ruler (Penggaris), Jika belum anda pergi ke menu View > Show Ruler. Posisikan titik daftar isi anda hingga jarak keujung semisal pada gambar dibawah ini:

3. Saya mengambil pada jarak 15cm karena pada jarak 16cm digunakan untuk penomoran pada daftar isi. Selanjutnya yaitu klik 2x pada kolom tanda merah nanti muncul kotak seperti ini :

Setting pada Alignment : Right, Leader : 2 > Set > Ok

4. Setelah lakukan cara diatas, anda kembali lagi kehalaman utama microsoft word dengan menekan tombol Tab pada keyboard. Secara otomatis titik itu tampil dan berhenti pada jarak ditentukan tadi.
Nah, Bagaimana mudah bukan ? Hanya sesimpel itu kita membutuhkan ruler saja untuk mendapatkan fasilitas seperti itu.

Demikian saja informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Membuat Titik Pada Daftar Isi Secara Otomatis dan Rapi. Jika anda merasa terbantu dengan artikel ini mohon untuk dishare ya kepada orang membutuhkannya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel