Cara Mematikan Update Windows 10 Otomatis Secara Paksa

  Sama seperti pendahulunya, Windows 10 merupakan versi terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan raksaksa Microsoft yang menyediakan opsi Windows update untuk pembaruan sistem operasi yang lebih baik. Karena setiap update windows tersebut merupakan cara terbaik menghilangkan file windows masih ada bug atau lainnya.    Tidak jarang orang yang baru mengenal sistem operasi Windows 10 ini membuat kesal para pengguna. Memang apa ? Kadang mereka tidak semua mempunyak sebuah wifi rumahan dan solusi untuk bisa internetan dari hotspot smartphone agar bisa terhubung. Secara pribadi saya pernah mengalami hal ini, dimana ketika saya tidak mempunyai wifi dengan mengorbankan kuota. Ketika sudah terhubung, kuota saya habis tidak jelas begitu saja padahal kuota saat itu masih beli.    Habis dengan beberapa jam saja, saya kaget pas dicari masalah tersebut dan memang pada Windows saja auto update kalau terhubung dengan internet. Tidak ada notofikasi dari pemberitahuan update tersebut, saat itu juga saya nyesek kuota baru beli abis hanya update Windows gak karuan.    Nah, semoga dari pengalaman saya ini tidak menimpa Anda yang baru mengenal windows 10 auto update itupun tidak ada notifikasi. Kita akan membahas cara mematikan auto update pada Windows 10 menggunakan control panel dengan merubah file didalamnya agar autop update windows akan otomatis. Bagaimana cara mematikan update otomatis Windows 10 ini ? Silahkan untuk simak langkah dibawah ini:    Cara Mematikan Auto Update Windows 10 dengan Mudah Cepat  Langkah 1: Pada menu windows silahkan cari 'Control Panel' atau juga bisa dengan Run Windows+R ketik 'Control Panel'   Langkah 2: Pilih System and Security       Langkah 3: Lihat dibawah Anda pilih Administrative Tools        Langkah 4: Setelah memilih menu Administrative Tools ada banyak pilihan, Silahkan untuk memilih Service       Langkah 5: Pada menu Service langsung klik 2 kali, Cari file Windows Update dengan scroll dibawah.        Langkah 6: Klik 2 kali pada file Windows Update, Maka akan ada jendela dimana untuk mengatur atau mematikan update otomatis windowsnya.            Langkah 7: Pada pilihan Startup type, kita akan memilih Disable karena berfungsi sebagai langsung mematikan update windows otomatis tersebut. Lalu tekan OK atau Apply        Langkah selanjutnya yaitu Restart Komputer Anda.Untuk bisa mensikronisasi file yang telah dirubah tersebut.     Teknik ini merupakan sebuah cara yang dikhususkan untuk Anda yang suka terhubung internet. Tetapi menggunakan data secara terbatas, karena saya memberitahukan pengalaman saya akibat tidak mematikan auto update windows 10 yang mengalami data saya hilang begitu saja tanpa ada pemberitahuan apapun.    Semoga dengan adanya artikel ini dapat digunakan bagi orang yang kesulitan mencari untuk mematikan update windows 10nya. Jika memang dengan artikel ini bermanfaat silahkan untuk share kepada teman Anda yang membutuhkan. Sekian saja dari saya dan selamat mencoba!

Sama seperti pendahulunya, Windows 10 merupakan versi terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan raksaksa Microsoft yang menyediakan opsi Windows update untuk pembaruan sistem operasi yang lebih baik. Karena setiap update windows tersebut merupakan cara terbaik menghilangkan file windows masih ada bug atau lainnya. 

Tidak jarang orang yang baru mengenal sistem operasi Windows 10 ini membuat kesal para pengguna. Memang apa ? Kadang mereka tidak semua mempunyak sebuah wifi rumahan dan solusi untuk bisa internetan dari hotspot smartphone agar bisa terhubung. Secara pribadi saya pernah mengalami hal ini, dimana ketika saya tidak mempunyai wifi dengan mengorbankan kuota. Ketika sudah terhubung, kuota saya habis tidak jelas begitu saja padahal kuota saat itu masih beli. 

Habis dengan beberapa jam saja, saya kaget pas dicari masalah tersebut dan memang pada Windows saja auto update kalau terhubung dengan internet. Tidak ada notofikasi dari pemberitahuan update tersebut, saat itu juga saya nyesek kuota baru beli abis hanya update Windows gak karuan. 

Nah, semoga dari pengalaman saya ini tidak menimpa Anda yang baru mengenal windows 10 auto update itupun tidak ada notifikasi. Kita akan membahas cara mematikan auto update pada Windows 10 menggunakan control panel dengan merubah file didalamnya agar autop update windows akan otomatis. Bagaimana cara mematikan update otomatis Windows 10 ini ? Silahkan untuk simak langkah dibawah ini:


Cara Mematikan Auto Update Windows 10 dengan Mudah Cepat


Langkah 1: Pada menu windows silahkan cari 'Control Panel' atau juga bisa dengan Run Windows+R ketik 'Control Panel'

Langkah 2: Pilih System and Security 


Langkah 3: Lihat dibawah Anda pilih Administrative Tools 



Langkah 4: Setelah memilih menu Administrative Tools ada banyak pilihan, Silahkan untuk memilih Service



Langkah 5: Pada menu Service langsung klik 2 kali, Cari file Windows Update dengan scroll dibawah.


Langkah 6: Klik 2 kali pada file Windows Update, Maka akan ada jendela dimana untuk mengatur atau mematikan update otomatis windowsnya. 




Langkah 7: Pada pilihan Startup type, kita akan memilih Disable karena berfungsi sebagai langsung mematikan update windows otomatis tersebut. Lalu tekan OK atau Apply



Langkah selanjutnya yaitu Restart Komputer Anda.Untuk bisa mensikronisasi file yang telah dirubah tersebut. 

Teknik ini merupakan sebuah cara yang dikhususkan untuk Anda yang suka terhubung internet. Tetapi menggunakan data secara terbatas, karena saya memberitahukan pengalaman saya akibat tidak mematikan auto update windows 10 yang mengalami data saya hilang begitu saja tanpa ada pemberitahuan apapun.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat digunakan bagi orang yang kesulitan mencari untuk mematikan update windows 10nya. Jika memang dengan artikel ini bermanfaat silahkan untuk share kepada teman Anda yang membutuhkan. Sekian saja dari saya dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel