Cara Atur Emulator NOX Agar Bisa Memainkan Mobile Legends Tanpa Lag


Cara Atur Emulator Agar Bisa Memainkan Mobile Legends Tanpa Lag – Emulator NOX yang sudah populer di kalangan dunia teknologi untuk menjalankan android melalui komputer yang tidak perlu instal operating system android di komputer tersebut. Hasil survey informasi yang saya dapatkan, Hampir semua pengguna Emulator menggunakan NOX untuk bermain game melalui komputer.

Setiap emulator android tidak berbeda jauh, tetapi yang membedakan hanya saja dalam segi tampilan dan kompatible menjalankan program. Setelah dipakai apakah ringan atau berat bila di jalankan menggunakan komputer RAM 2 GB.

Oleh karena itu, dari kami sarankan untuk menggunakan laptop atau komputer minimal RAM 4GB. Untuk menjalankan program emulator ini sangat banyak memakan RAM ketimbang processor. Namun, Anda menggunakan laptop atau PC RAM 2GB hal ini bisa diatasi dengan mengatur emulator NOX untuk menyesuaikan keadaan perangkat yang digunakan.

Bagaimana cara untuk mengatur Emulator android NOX di Laptop RAM 2GB agar bermain mobile legend tidak lag ? Untuk langkah selanjutnya simak berikut ini :

Langkah Pertama

Sulahkan untuk membuka Emulator NOX atau MEmu anda.

Langah Kedua

Pilih menu setting icon gigi roda pada sudut kanan atas seperti dibawah ini.



Langkah Ketiga

Pada jendela setting Emulator, Pilih menu Advanced Setting.



Langkah Keempat

Nah, ini bagian langkah terpenting untuk mengatur Emulator NOX. Untuk awalnya setelah menginstall NOX dalam keadaan pengaturan default alias bawaan. Namun pengaturan ini saya sudah merubahnya dengan pengaturan sesuai komputer digunakan.

Semula NOX akan memberi settingan pada High yang tidak akan bisa kita rubah apapun dengan keadaan setting 2 CPU dan 2048 RAM. Demikian kita akan merubah menjadi sesuai keinginan saja atau bisa disebut custom.

CPU dan RAM

Kita akan mengatur pada 2CPU dan 1024 MB (Jika Laptop 2GB RAM), Kalau mempunyai laptop diatas itu bisa lebih diatur lagi sesuai keinginan.

Screen Resolation

Pilih Custom > 1280×720 dengan 240 DPI

Frame Setting

Bilamana untuk bermain game silahkan settingan default saja dengan 60 FPS.Akan tetapi Anda hanya untuk sekedar media sosial atau sebagainya silahkan untuk setting pada 20 FPS saja. Setelah itu Save Setting.




Setelah anda melakukan pengaturan seperti petunjuk yang saya berikan. Insya Allah NOX yang digunakan serasa lancar seperti menggunakan hp pada umumnya. Untuk bermain mobile legend nanti ada pengaturan lagi pada peletakan fitur seperti analog, tembak, dan sebagainya dialihkan pada keyboard dan mouse. 

Untuk tutorial selanjutnya sebentar lagi akan kami buatkan untuk anda, Pasalnya setelah mengatur seperti diatas ini hanya berfungsi agar tidak lag saja. Beda cerita kalau Anda ingin bermain. Sekian dari saya dan semoga bermanfaat.