Iklan Atas Artikel

Cara Melacak dan Menghapus data HP yang Hilang Menggunakan Fitur Google


Kehilangan smartphone pasti tidak ingin terjadi kepada semua orang. Pasalnya untuk membeli kembali tidak semudah dipikirkan bagi orang sulit mencari uang. Oleh karena itu, jika kehilangan hp yang terjadi pada teman-teman saat ini kami ada solusi yang telah Anda ketahui dari judul artikel ini yaitu cara menemukan perangkat android yang hilang menggunakan fitur google.

Namun, tidak akan membantu bilamana kondisi hp anda yang hilang keadaan mati. Karena kita akan membutuhkan sebuah koneksi internet untuk bisa mencocokan akurasi sesuai zona waktu dan tempat dengan mengandalkan tambahan fitur google maps.

Pastikan anda sudah memasukan akun google pada perangkat android tersebut merupakan salah satu syarat paling utama untuk dilakukan. Jika anda pernah mengaktifkan data pada perangkat atau data keadaan hidup itu lebih bagus lagi. Oke, mari kita simak beberapa syarat yang harus dipenuhi pada perangkat android Anda yang hilang:

  • Keadaan Hidup 
  • Telah login ke akun google 
  • Terhubung dengan internet melalui Wi-Fi atau kuota
  • Pernah mengaktifkan lokasi ( lebih baik lagi GPSnya aktif )

Cara Menemukan Perangkat Android yang Hilang


Langkah yang pertama kita lakukan adalah login akun google yang terdapat pada perangkat yang hilang tersebut. Semisal yang menggunakan email pada perangkat android yaitu belajarnyata.com@gmail.com, Maka anda login lagi semisal menggunakan laptop atau komputer. Jika memang tidak punya silahkan kewarnet atau sebagainya usaha sedikit ya.

Untuk login akun email googlenya silahkan untuk menuju link berikut ini : https://www.google.com/android/find . Masukan email yang terdapat pada perangkat android Anda yang hilang. 



Masukan email google anda seperti biasanya, setelah login maka tampilan pertama yaitu lokasi hp berada seperti berikut ini:



Bila lokasi pada perangkat android hidup, Anda dapat menemukan aktifitas lebih detail lagi pada smartphone Anda yang hilang. Oleh karena itu, Jika memang hp Anda dalam keadaan mati total tidak bisa dilacak secara akurat. 

Data yang ditampilkan dimana terakhir handphone anda keadaan hidup dan terhubung dengan internet. Selain dapat menemukan keberadaan smartphone, Anda bisa menghapus data yang tersimpan didalamnya dengan cara menggunakan fitur Erase Device


Cara Menghapus data HP yang Hilang dengan Jarak Jauh


Fitur yang digunakan sudah sepaket dengan fitur find google. Anda hanya perlu pergi kemenu Erase Device.


Setelah memilih menu tersebut, Silahkan untuk hapus secara permanen maka data anda akan hilang.


Dengan fitur yang disediakan oleh Google anda juga bisa mengunci layar dengan jarak jauh dengan memasukan nomor hp saja. Demikian saja dari saya mengenai Cara Melacak dan Menghapus data HP yang Hilang Menggunakan Fitur Google mudah saja. Jika berasa bermanfaat silahkan untuk share kepada orang yang memang membutuhkan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel