Cara Membuat SITEMAP Untuk Blog 2018 Otomatis 100% Berhasil

  Sebagai publihser blogger Anda harus memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. Untuk contohnya kita ambil saja fitur sederhana tetapi sangat bermanfaat yaitu Sitemap. Fitur ini berguna ketika pengujung dapat memudahkan menemukan artikel yang mereka maksudkan. Sitemap ini sudah dirancang sedemikian rupa yang secara otomatis akan menyesuaikan artikel kalian berdasarkan label.   Pada umumnya daftar isi bisa berbentuk sesuai ketegori/label sekaligus tidak.untuk saran saja. Menggunakan sesuai kategori atau label ini memang sangat memudahkan para pengguna lebih cepat menemukan artikel yang dimaksudkan.    Oleh karena itu bentuk sitemap yang saya akan share kepada kalian memang cukup sederhana. Jadi akan lebih cepat untuk diakses oleh pembaca, keunggulan lain sitemap ini tidak memberatkan loading blog.    Cara Menambahkan Sitemap Terbaru dengan Fitur New  Fitur dari sitemap ini memang tidak seheboh yang dipikirkan oleh anda, Hasilnya akan ada tulisan seperti link biasanya. Akan tetapi ada fitur unik yaitu ketika ada postingan terbaru maka sesuai label akan diberi tanda tulisan "New !!" Seperti berikut ini.       Silahkan untuk ikuti langkah berikut ini :   1. Pastikan Anda sudah membuat postingan dengan menambahkan kategori atau label.   2. Buka dashbord blogger dengan membuka halaman > halaman baru.   3. Tambahkan nama judul "Sitemap" > Rubah ke mode HTML dan copy script dibawah ini. Setelah itu siap dipublikasikan.   <script src="https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js"></script><script src="https://www.belajarnyata.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>   4. Silahkan untuk ganti tulisan yang diberi oleh warna atau link URL dengan alamat blog Anda.    Demo Sitemap    Setelah melakukan intruksi seperti diatas, cobalah untuk lihat hasil dari code diatas. Jika memang sesuai apa yang saya contohkan berarti cara tersebut sudah berhasil. Demikian saja dari saya tentang cara membuat sitemap untuk blogger terbaru. Semoga bermanfaat.

Sebagai publihser blogger Anda harus memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. Untuk contohnya kita ambil saja fitur sederhana tetapi sangat bermanfaat yaitu Sitemap. Fitur ini berguna ketika pengujung dapat memudahkan menemukan artikel yang mereka maksudkan. Sitemap ini sudah dirancang sedemikian rupa yang secara otomatis akan menyesuaikan artikel kalian berdasarkan label.

Pada umumnya daftar isi bisa berbentuk sesuai ketegori/label sekaligus tidak.untuk saran saja. Menggunakan sesuai kategori atau label ini memang sangat memudahkan para pengguna lebih cepat menemukan artikel yang dimaksudkan.

Oleh karena itu bentuk sitemap yang saya akan share kepada kalian memang cukup sederhana. Jadi akan lebih cepat untuk diakses oleh pembaca, keunggulan lain sitemap ini tidak memberatkan loading blog.


Cara Menambahkan Sitemap Terbaru dengan Fitur New


Fitur dari sitemap ini memang tidak seheboh yang dipikirkan oleh anda, Hasilnya akan ada tulisan seperti link biasanya. Akan tetapi ada fitur unik yaitu ketika ada postingan terbaru maka sesuai label akan diberi tanda tulisan "New !!" Seperti berikut ini.



Silahkan untuk ikuti langkah berikut ini :

1. Pastikan Anda sudah membuat postingan dengan menambahkan kategori atau label.

2. Buka dashbord blogger dengan membuka halaman > halaman baru.

3. Tambahkan nama judul "Sitemap" > Rubah ke mode HTML dan copy script dibawah ini. Setelah itu siap dipublikasikan.

<script src="https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js"></script><script src="https://www.belajarnyata.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

4. Silahkan untuk ganti tulisan yang diberi oleh warna atau link URL dengan alamat blog Anda.



Setelah melakukan intruksi seperti diatas, cobalah untuk lihat hasil dari code diatas. Jika memang sesuai apa yang saya contohkan berarti cara tersebut sudah berhasil. Demikian saja dari saya tentang cara membuat sitemap untuk blogger terbaru. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel