Cara MEMPERCEPAT Koneksi Internet Wifi Menggunakan Command Prompt

  Semua orang pasti mempunyai keinginan untuk mempercepat koneksi wifi karena dapat membantu meringankan pekerjaan atau hanya sekedar hiburan saja. Ingat, bukan berarti kita akan mempercepat internet dengan melewati batas kecepatan yang telah diberikan oleh layanan. Semisal kita memiliki kecepatan internet 10 mbps, tidak akan mungkin mempercepatnya membandingin yang 20 mbps.   Maksud saya biasanya internet terkadang kalanya pernah mengalami gangguan atau bandwith anda disedot oleh orang lain. Tujuan dari tutorial ini hanya sekedar meningkatkan dan menstabilkan dengan wajar tetapi dapat membantu koneksifitas Anda lebih lancar.   Ada satu cara yang akan di gunakan tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga. Saya akan menggunakan dengan command prompt atau lebih dikenal dengan cmd. Fitur ini sudah bawaan sistem dari windows yang untuk mengatur apa saja kalau Anda paham dari program cmd tersebut.   Oke, sebelumnya kita akan eksekusi dalam mempercepat koneksi internet. Kita harus mengetahui awal kecepatan internet yang digunakan saat ini, Silahkan untuk membuka speedtest.net bertujuan kita dapat mengetahui perbedaan sebelum dan sesudah dipercepat.   Berikut kecepatan koneksi wifi yang saya gunakan setelah melakukan tes percobaan kecepatan di speedtest.net.        Setelah pemindaian kecepatan koneksi internet Anda yang digunakan akan tertera tampilan ping, download, dan uploud. Anda juga bisa menggunakan tools yang disediakan oleh google fungsinya sama dengan website tersebut.   Silahkan untuk membuka link berikut ini speedtest.googlefiber.net dan setelah saya uji kecepatan internet saya berikut ini hasilnya.       Langkah Pertama   Pastikan anda sudah membuka cmd admininstrator dengan menuju tempat penyimpanan OS seperti berikut ini C > Windows > System32 > CMD.exe > Run Administrator.   Setelah membuka cmd seperti intruksi diatas, silahkan untuk ikuti kode berikut ini "netsh interface tcp set global autotuning=disabled”        Jika anda telah menemukan status OK, cara yang telah digunakan berhasil untuk meningkatkan atau menstabilkan koneksi internet. Nah, saya akan membandingkan atau hasil yang telah dibuktikan dari sebelumnya dan sesudah. Berikut hasil test setelah menggunakan command prompt.       Untuk versi googlenya berikut       Langkah terkahir, bagaimana cara Anda mengembalikan agar normal kembali atau pada pengaturan semula ? Anda tinggal mengikuti kode berikut ini netsh interface tcp set global autotuning=normal maka kondisi akan menjadi seperti semula. Ingat command prompt anda harus posisi pada Administrator dengan cara langkah sebelumnya yang pernah saya tulis.    Nah gampangkan ? Begitulah cara mempercepat koneksi internet wifi dengan menggunakan command prompt. Jika artikel ini bermanfaat silahkan untuk di share kepada teman kalian yang membutuhkan. Sekian dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Semua orang pasti mempunyai keinginan untuk mempercepat koneksi wifi karena dapat membantu meringankan pekerjaan atau hanya sekedar hiburan saja. Ingat, bukan berarti kita akan mempercepat internet dengan melewati batas kecepatan yang telah diberikan oleh layanan. Semisal kita memiliki kecepatan internet 10 mbps, tidak akan mungkin mempercepatnya membandingin yang 20 mbps.

Maksud saya biasanya internet terkadang kalanya pernah mengalami gangguan atau bandwith anda disedot oleh orang lain. Tujuan dari tutorial ini hanya sekedar meningkatkan dan menstabilkan dengan wajar tetapi dapat membantu koneksifitas Anda lebih lancar.

Ada satu cara yang akan di gunakan tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga. Saya akan menggunakan dengan command prompt atau lebih dikenal dengan cmd. Fitur ini sudah bawaan sistem dari windows yang untuk mengatur apa saja kalau Anda paham dari program cmd tersebut.

Oke, sebelumnya kita akan eksekusi dalam mempercepat koneksi internet. Kita harus mengetahui awal kecepatan internet yang digunakan saat ini, Silahkan untuk membuka speedtest.net bertujuan kita dapat mengetahui perbedaan sebelum dan sesudah dipercepat.

Berikut kecepatan koneksi wifi yang saya gunakan setelah melakukan tes percobaan kecepatan di speedtest.net.




Setelah pemindaian kecepatan koneksi internet Anda yang digunakan akan tertera tampilan ping, download, dan uploud. Anda juga bisa menggunakan tools yang disediakan oleh google fungsinya sama dengan website tersebut.

Silahkan untuk membuka link berikut ini speedtest.googlefiber.net dan setelah saya uji kecepatan internet saya berikut ini hasilnya.



Langkah Pertama

Pastikan anda sudah membuka cmd admininstrator dengan menuju tempat penyimpanan OS seperti berikut ini C > Windows > System32 > CMD.exe > Run Administrator.

Setelah membuka cmd seperti intruksi diatas, silahkan untuk ikuti kode berikut ini "netsh interface tcp set global autotuning=disabled” 



Jika anda telah menemukan status OK, cara yang telah digunakan berhasil untuk meningkatkan atau menstabilkan koneksi internet. Nah, saya akan membandingkan atau hasil yang telah dibuktikan dari sebelumnya dan sesudah. Berikut hasil test setelah menggunakan command prompt.



Untuk versi googlenya berikut



Langkah terkahir, bagaimana cara Anda mengembalikan agar normal kembali atau pada pengaturan semula ? Anda tinggal mengikuti kode berikut ini netsh interface tcp set global autotuning=normal maka kondisi akan menjadi seperti semula. Ingat command prompt anda harus posisi pada Administrator dengan cara langkah sebelumnya yang pernah saya tulis.


Nah gampangkan ? Begitulah cara mempercepat koneksi internet wifi dengan menggunakan command prompt. Jika artikel ini bermanfaat silahkan untuk di share kepada teman kalian yang membutuhkan. Sekian dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.