Cara Mengistal Android di Komputer atau Laptop dengan Emulator


Perangkat lunak android kini semakin meningkat yang signifikan dari setiap tahunnya. Otomatis penjualan smartphone sekarang semakin tumbuh berkembang dari pada penjualan komputer. Oleh karena itu saya akan membahas bagaimana cara menggunakan android disebuah laptop atau komputer Anda.

Lah kenapa bukannya orang sudah punya smartphone ? Tidak semua orang kemungkinan mempunyai sebuah smartphone yang Anda pikirkan. Cara ini memang untuk orang yang ada masalah terhadap smartphone mereka ataupun tidak punya. Namun, tidak salahnya kalau mereka memiliki sebuah laptop atau komputer bisa dimanfaatkan lebih baik lagi.


Cara yang akan dibahas tidak perlu repot untuk mengintall layaknya Sistem Operasi komputer. Memang ada juga Android seperti Windows, Linux, Mac yang membutuhkan ruang penyimpanan dalam komputer. Tetapi kita hanya membutuhkan sebuah software pihak ketiga yang akan diinstal pada sistem operasi komputer.


Ada banyak penyedia layanan Emulator Android saat ini, Saya sudah mencoba dengan beberapa survey yang memang layak dijadikan emulator Anda. Emulator ini diantaranya NOX dan MEmu Player. Bagi orang suka mengotak atik komputer dengan software ini sudah hal yang lumrah alias sudah mengenalinya dari penggunaan bagaimana cara software itu bekerja. Apa saja itu ?



Emulator Android Terbaik Untuk Digunakan 


Emulator ini memiliki syarat khusus pada spesifikasi komputer atau laptop sebelum digunakan. Emulator android ini dapat bekerja bila memang laptop atau komputer Anda memiliki spesifikasi minimal RAM 2GB dengan Prosesor dual core.


Bahkan untuk RAM 2GB saja ketika menggunakan Emulator ini serasa tidak begitu kencang alias bisa dikatakan masih ada unsur lag dari segi penggunaan. Tidak perlu khawatir dengan masalah ini karena ada beberapa cara untuk setting pada laptop 2GB.


1. MEmu Player




MEmu App Player adalah emulator Android yang kuat dan bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik untuk memainkan game dan aplikasi android di PC. Karena kinerja terkemuka dan dukungan multi-Android-kernels yang unik, MEmu memiliki lebih dari 20 juta pengguna di lebih dari 200 negara dan 20 bahasa, dan itu masih berkembang pesat.


Berawal peluncuran MEmu Play memang ini beranjak Android dengan versi Jelly bean. Seiring waktu kini MEmu Play meluncurkan dengan OS terbaru paling tinggi saat ini adalah versi Nougat.


Biasanya peluncuruan Android semisal Oreo, maka dari pihak MEmu tidak akan langsung update karena ada beberapa penyesuaian untuk bisa menciptakan bagaimana MEmu ketika diinstal oleh pengguna tidak mengalami crash ataupun bug. 


Silahkan untuk download software Emulator Android ini secara gratis untuk pengguna seluruh dunia. Tanpa ada trial percobaan atau hal lainnya, Anda tinggal menginstal dan memakainya secara bijak sesuai ketentuan Microvirt yang telah ditetapkan.


2.NOX Player




Nox Limited adalah tim yang terdiri dari sekumpulan orang jenius yang tinggal di Hong Kong dan mengembangkan software App player terbaik yang disukai oleh pengguna mobile App dan game di seluruh dunia. Kami memiliki lebih dari 150 juta pengguna di lebih dari 150 negara dan 20 bahasa yang berbeda. 


Nox berkomitmen untuk menyediakan solusi digital terbaik untuk pengguna kami dan berkoneksi dengan Android, Windows, dan Mac. Misi kami adalah untuk menjadi platform terbuka yang mengombinasikan periklanan digital dan tradisional serta membantu distribusi software Android.


Pesaing berat dari MEmu yaitu NOX, karena dari segi kualitas juga NOX tidak kalah. Setelah saya uji coba memang sangat direkomendasikan untuk menggunakan Emulator Android satu ini. 


Segi kecepatan untuk memainkan game memang cukup baik setelah saya mencoba bermain mobile legend menggunakan komputer. Namun, Perlu Anda perhatikan tidak sembarang langsung memainkan karena ada pengaturan khusus untuk mengalih fungsikan dari fitur-fitur game dengan Emulator. 


Nah, itu merupakan beberapa Emulator yang sangat saya rekomendasikan untuk dijadikan pilihan Anda bermain game android menggunakan laptop atau komputer. Apapun prosesor Anda entah AMD atau Intel sama-sama kompatible untuk dijalankan. Demikian saja dari saya mengenai Cara Menginstal Android Menggunakan Komputer. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengatur Emulator Agar Tidak Lag Untuk Bermain Mobile Legends