Bagaimana Cara Membuka Kunci Pola HP OPPO Karena Lupa ? Begini Cara Ampuh

Bagaimana Cara Membuka Kunci Pola HP OPPO Karena Lupa ? - Menggunakan sebuah smartphone hampir setiap orang memprotect atau memberi keamanan untuk meminimalisir tindak kejahatan. Memang sekarang lagi canggihnya menggunakan sebuah Fingerprint yang tinggal menempelkan jari kita. 




Namun, tidak semua orang menggunakan smartphone dengan fitur tersebut. Pada umumnya orang menggunakan pintas Pola dibandingkan kata sandi. Karena memang lebih simpel tapi lumayan aman. 

Pada kali ini bagi pengguna Smartphone Oppo yang menggunakan keamanan berupa Pola atau Pattern tidak kemungkinan Anda pernah mengalami lupa pola. Hal ini memang terpaksa untuk reset ulang yang mengakibatkan kehilangan data.

Oleh karena itu saya akan memberikan sebuah tips sederhana yang memang dengan metode ini bisa menyelamatkan data terdapat pada smartphone Anda. Sebelum menuju langkah dari tutorial ini saya ingin memberikan tips untuk Anda bila ingin menambahkan sebuah pola tidak usah yang rumit. 

Alangkah baiknya kita menambahkan pola dengan sederhana kuat yang mudah diingat. Bukan menggunakan pattern yang ruwet dengan tujuan agar sulit oleh orang lain. Padahal dengan langkah tersebut sangat menguras waktu Anda.

Tips membuat sebuah pola di layar smartphone paling mudah diingat contohnya dengan garis minimal 3 garis dan maksimal 4 garis. Jangan sangka menggunakan 4 titik mudah dibongkar oleh orang lain. 


Cara Mengatasi Lupa Pola Keamanaan di Smartphone Oppo


Pada langkah dibawah ini ada beberapa untuk bagaimana cara membuka Pola Layar Oppo semua tipe. Untuk tips ini sebenarnya ada sebagian bisa digunakan untuk smartphone lain. 

A. Dengan Metode Forgot Password

1. Memang dengan cara ini paling aman untuk membuka tanpa menghapus data didalam smartphone. 

2. Pastikan ketika terkunci smartphone Anda terhubung dengan koneksi internet.

3. Ketika ada tulisan dengan nama "Forgot Password / Pattern" silahkan untuk masuk.

4. Anda akan disuruh untuk masuk ke akun Google, Silahkan masukan email sesuai pada smartphone Anda.

5. Bila memang sukses maka akan terbuka kuncinya dan Anda diperintah untuk membuat sandi atau pola baru.

B. Menggunakan Panggilan Telepon

Jika memang koneksi internet Anda tidak terhubung, Ada solusi yang sangat membantu dengan langkah dibawah ini.

1. Bilmana Anda mempunyai teman atau kerabat, Silahkan untuk meminjam sebentar untuk memanggil melalui nomor Anda.

2. Ketika posisi terpanggil, Langsung Anda menuju Home > Setting > Kemudian aktifkan koneksi internet.

3. Langsung masuk dengan cepat Anda untuk Sign-in Akun Google agar dapat membuka kembali proteksi kunci yang kelupaan.

4. Atau juga Anda bisa menonaktifkan kata sandi atau pola melalui setting bilamana memungkinkan. 

C. Metode Recovery Reset
 Untuk langkah terakhir, Ini merupakan sebuah cara yang sangat efektif dan memang 100% akan berhasil menggunakan Factory Reset. Dimana kita akan melakukan reset data ponsel yang mengakibatkan seluruh data internal kehilangan. 

Recovery Reset berfungsi sebagai kembali kesettingan pabrik. Jadi dimana data akan bersih seperti smartphone baru. Cara ini juga sangat efektif bila ponsel Anda terasa lag atau terkena virus. 

1. Matikan smartphone Anda, Setelah mati silahkan untuk tekan tombol power dan tombol bawah volume secara bersamaan. Terkadang beberapa smartphone lain ada juga dengan tombol power atas.

2. Ketika sudah masuk dalam tampilan recovery, Silahkan untuk memilih Factory data reset "delete All Users".

3. Tunggu beberapa saat untuk memulihkan kembali keawal dan silahkan pilih "Reboot System Now".

4. Setelah beberapa saat maka ponsel Anda akan menjadi settingan default atau pabrik. Selamat ponsel Anda telah bisa digunakan kembali.

Demikian saja tutorial dari saya mengenai Cara Membuka Kunci Pola HP OPPO. Jika memang bermanfaat silahkan untuk share kepada orang yang membutuhkan. 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel