Cara Mempercepat Download File di Android hingga 10x Lebih Cepat

Cara Mempercepat Download File di Android hingga 10x Lebih Cepat - Koneksi internet dinegara Indonesia tergolong lambat yang dibandingkan dengan akses internet luar negeri seperti Malaysia atau Singapura. Walaupun kita sudah menggunakan Fiber Optik tetap saja maksimal akses hingga 100 mbps saja.



Kalau kita melihat Singapura dari akses internet hingga 157 mbps. Akan tetapi Indonesia mempunyai akses 100 mbps itupun hanya untuk berada pada kota-kota besar saja. Jika kalau kita menengok wilayah indonesia sangat luas tidak menutup kemungkinan seperti wilayah pelosok akan susah didapat walaupun 1 mbps saja.

Jika download file hingga ukuran 100 mb saja akan membutuhkan estimasi waktu yang dibutuhkan. Nah, untuk Anda yang memang mengalami hal tersebut dalam masalah kecepatan koneksi internet. Insya Allah saya akan memberikan sebuah solusi untuk Anda yang ingin donwload file di Android lebih cepat. 

Sebenarnya ada banyak trik yang dilakukan, Akan tetapi saya akan memberikan informasi mempercepat koneksi internet hanya dengan bantuan aplikasi yaitu VPN. Kemungkinan sebagian orang dari Anda mengetahui fungsi dari aplikasi ini untuk apa. Fungsi utamanya yaitu untuk memanipulasi alamat IP Address dari sebenarnya.

Memang kecepatan internet kita bisa dimaksimalkan oleh provider internet karena menggunakan IP Address luar negeri. Tanpa perlu panjang lebar lagi ikuti langkah berikut ini.


Cara Mempercepat Download File di Android hingga 10x Lebih Cepat


1. Silahkan untuk download aplikasi VPN di Google Playstore. Saya akan menggunakan Turbo VPN saja. 


2. Jika memang sudah diinstal ke smarphone Anda, Silahkan untuk dibuka aplikasi VPNnya.



3. Pilih menu pada pojok kanan atas dan pilih Negara yang dinginkan.


4. Jika terhubung dengan server luar negeri akan ada notifikasi berikut ini.



Silahkan untuk download file yang Anda maksud. Demikian saja dari saya mengenai Cara Mempercepat Download di Android. Selamat mencoba !