Iklan Atas Artikel

Cara Memulihkan Password Gmail Karena Lupa dengan Menggunakan NO HP

Memulihkan Kata Sandi Gmail Karena Lupa dengan Nomor - Ketika pengguna email mengalami lupa password untuk masuk, Hal ini memang peristiwa yang sangat wajar oleh semua orang. 



Apalagi sebuah gmail yang memang lebih penting saat ini untuk segala kebutuhan di perangkat Android. Pasti banyak orang yang sering lupa terhadap akun mereka khususnya para orang tua. 

Tutorial ini saya khususkan untuk para orang tua memang tidak tahu bagaimana cara mengembalikan kata sandi gmail menggunakan sebuah nomor handphone. Bagi para pemuda pasti sebagian mengetahui bagaimana ketika menghadapi masalah ini. 


Cara Mengembalikan Password Gmail dengan Nomor Handphone


Pastikan Anda sudah memasukan atau menambahkan nomor hp aktif ketika pertama kali daftar gmail. Pasalnya google akan mengirimkan berupa kode verifikasi untuk Anda bisa mereset password gmail

Kalau tidak ada nomor hp gimana ? Ada cara lain untuk memulihkan tanpa nomor hp. Untuk metode tersebut insya allah saya akan membuatkan tutorialnya. Selengkapnya Anda bisa melihat tutorial dibawah ini.

1. Siapkan hp Anda dan buka halaman situs gmail.com

2. Pada tampilan jendela login, Anda tinggal memilih menu "Lupa Password / Forgot Password".


3. Jiika Anda tidak mengingat sandi terakhir, Maka pilih "Coba cara lain" untuk bisa menggunakan nomor telepon.


4. Pemulihan akun gmail Anda dapat diproses dengan melalui SMS atau Telepon yang informasi berupa kode verifikasi. Untuk lebih mudah dipahami, kita memilih fitur SMS saja karena bila memilih telepon khawatir Anda salah memasukan angka.


5. Jika sudah, Anda akan mendapatkan kode verifikasi seperti berikut ini.
6. Setelah berhasil Anda dapat membuat kata sand baru. Jangan lupa memilih password mudah diingat oleh Anda, tidak usah yang rumit-rumit. 


7. Setelah itu, Google akan menawarkan pada halaman yang memang untuk menambah keamanan akun gmail Anda. Jika ada serasa yang kurang silahkan untuk lengkapi atau tidakpun juga enggak apa-apa.


8. Setelah berhasil, Anda telah bisa login kembagi dengan akun gmail seperti biasanya.



Bagaimana mudah bukan ? Demikian saja tutorial singkat dari saya untuk memulihkan password gmail yang lupa. Jika bermanfaat jangan lupa untuk share kepada orang membutuhkan. Selamat mencoba !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel