Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Menggunakan Aplikasi

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Menggunakan Aplikasi Android - Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan kepada Anda semua bagaimana sih cara menghubungkan layar smartphone bisa terlihat di layar laptop ?




Hal ini memang sangat berguna, semisal Anda ingin presentasi sebuah aplikasi tetapi ingin bisa dilihat oleh orang lain melalui proyektor. Lah kok proyektor ? Begini, pasti proyektor ini membutuhkan sebuah laptop yang terhubung melalui port VGA atau juga menggunakan HDMI.

Saya sudah buktikan untuk menggunakan layar hp dihubungkan ke layar laptop yang bisa dilihat oleh orang lain melalui proyektor. Jadi selain ukuran layar menjadi besar memang ada manfaat lainnya. 


Cara ini memang sangat sederhana, akan tetapi membutuhkan dalamatu jaringan dengan Anda mengaktifkan Hotspot atau terkoneksi dalam Wifi misalnya. Karena dalam laptop tidak akan menginstal aplikasi apapun. Hanya yang diperlukan adalah sebuah web browser untuk perantaranya.


1. Donwload aplikasi "Screen Stream Mirroring" di Google Playstore tersedia gratis untuk Anda. Tapi ada juga yang versi PRO memiliki fitur tambahan dan tanpa iklan. Silahkan untuk download dibawah ini.



#
Screen Stream Mirroring Free 2.5.4e Aplikasi Android - MOBZAPP
Distributor oleh www.belajarnyata.com

2. Setelah anda memasang aplikasi Mirroring, Silahkan untuk dibuka aplikasinya. Jika anda membuka aplikasi tersebut maka secara otomatis Screen Stream Mirroring ini menyediakan alamat berupa URL.

3. Buka browser Anda dan ketik alamat url seperti yang dicantumkan pada aplikasi. Contoh "http://192.168.100.23:5000/screen" . Untuk hasilnya seperti dibawah ini.



Begitulah solusi untuk Anda yang ingin menampilkan sebuah layar smartphone terintegrasi dengan layar laptop atau komputer Hanya menggunakan sebuah aplikasi android dan terhubung dalam satu jaringan saja. 

Demikian saja informasi dari saya, Jika memang bermanfaat bagi Anda silahkan untuk share kepada orang lain yang membutuhkannya. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel