Cara Mengaktifkan Mode Pengembang Android di ASUS Zenfone dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Mode Pengembang Android di ASUS Zenfone dengan Mudah - Bagi seorang developer menggunakan sebuah smarphone merupakan hal yang sangat penting untuk pengembangan aplikasi yang dibuatnya. 

Khususnya bagi pengguna Asus Zenfone, pertama akan kebingungan untuk mencari pengaturan mode debuging. Hal yang sangat wajar dengan pengalaman saya serupa ketika menggunakan zenfone merasa sulit untuk menemukannya bila menggunakan smartphone yang masih baru.




Ternyata bilamana zenfone Anda masih baru, tidak akan tersedia dalam mode pengembangan kalai belum di aktifkan sendiri. Berbeda dengan Android Pure atau sistem smartphonenya memang benar-benar murni yang telah ada dalam pengaturan mode debuging. 

Mode pengembangan ini berfungsi sebagai demo uji coba dari pembuatan aplikasi Android misalnya menggunakan Android Studio yang akan dijalankan melalui smartphone. Dalam Android Studio ini memang sudah menyediakan fitur Emulator yang tinggal uji coba aplikasi tanpa perlu menghubungkan smarphone dengan mode debuging.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah ilmu yang memang tidak seberapa, Akan tetapi dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda. Untuk tutorialnya silahkan simak dibawah ini.


Cara Mengaktifkan Mode Debuging atau Pengembang di Asus Zenfone


Langkah Pertama

Silahkan untuk buka smartphone Anda, Lalu buka Pengaturan > Tentang Ponsel ( About Phone ) biasanya paling bawah.

Langkah Kedua

Silahkan Anda pilih menu Informasi Perangkat Lunak.



Langkah Ketiga

Setelah pada menu Informasi perangkat lunak, Pilih pada Nomor bentukan > Tap 2x sehingga ada notifikasi "Selamat kini Anda menjadi seorang pengembang". Jika memang sudah begitu maka fitur Mode Pengembang telah aktif.



Langkah Keempat

Untuk cek fitur tersebut benar-benar telah aktif, Silahkan Anda kembali ke halaman pengaturan. Jika sudah aktif bisa dilihat ada menu Opsi pengembang.



Ketika sudah membuka mode Opsi pengembang ada fitur-fitur yang dibutuhkan oleh developers.



Kini Anda bisa menikmati fitur mode pengembangan, Untuk pertama kali penggunaan smartphone zenfone terasa kebingungan untuk mencarinya. Saya sudah otak-atik di pengaturan masih tidak bisa. 

Ternyata dari semua Android tampilan custom seperti Zenfone atau lainnya fitur tersebut di Hidden oleh Android. Demikian saja tutorial dari saya mengenai cara mengaktifkan fitur mode pengembangan di android zenfone. Selamat mencoba !