Iklan Atas Artikel

Cara Merubah Ukuran Iklan Tautan Adsense Menjadi Besar dan Banyak

Cara Membuat Tautan Iklan Adsense Mnejadi Lebih Besar dan Banyak - Memasang sebuah iklan yang telah menjadi publisher google Adsense menjadi kebanggan tersendiri. Setelah Anda mengetahui menggunakan iklan tautan dari Adsense ini memang bisa dibilang cukup direkomendasikan. Jadi salah satu fungsi utama dari iklan tautan ini mengikuti arus kata kunci yang sesuai pada artikel tersebut.

Pasalnya banyak juga orang yang mengklik dari iklan tersebut untuk lebih mendalami informasi yang mereka cari. Sudah diketahui bahwa iklan tautan ini memang bentuk standarnya hanya seperti button biasa. 



Jenis iklan ini memang sangat responsive yang hanya muncul 2 baris dan 2 kolom saja. Setelah banyak orang ahli program ternyata iklan tautan ini bisa dimodifikasi dalam bentuk lebih menarik.

Ingat, Ini bukan merubah kode adsense yang bawaan dari Google, Akan tetapi merubah bentuk saja bukan berarti merubah konten iklan. Seperti halnya kita merubah iklan banner dengan menyesuaikan pada posisi blog kita.

Lain cerita kalau merubah iklan adsense menggunakan konten pribadi misalnya. Setelah beberapa kasus saya pernah melihat blog orang lain merubah iklan adsense menjadi iklan sendiri. Hal ini mengundang dibannednya adsense Anda oleh Google, maka dari itu kita harus hati-hati dalam menggunakan kode iklan adsense.


Cara Merubah Ukuran Iklan Link Tautan Adsense


Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagaimana cara membuat iklan tautan adsense menjadi lebih banyak sampai 5 baris dan ukurannya menjadi lebih besar.

Saya menemukan metode ini dari berbagai sumber dengan forum blogger indonesia, Langsung saja menuju tutorial. Pastikan anda sudah menyiapkan kode iklan tautan adsense dengan jenis responsive.



<script async="async" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- Iklan Link -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-6233419985635489"
     data-ad-slot="7763534924"
     data-ad-format="link"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Silahkan Anda menambahkan kode iklan_link pada kode Adsense tersebut sehingga menjadi seperti dibawah ini.


<script async="async" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- Iklan Link -->
<ins class="adsbygoogle iklan_link"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-6233419985635489"
     data-ad-slot="7763534924"
     data-ad-format="link"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Setelah itu, Kamu letakan kode iklan tautan tersebut semisal ditengah postingan, atau sesuka kalian. Setelah berhasil menentukan kode iklan adsense, selanjutkan untuk meletakan kode berikut ini sebelum 
]]></b:skin> pada template Anda.


.iklan_link {width:336px;height:280px;padding:0}
@media (max-width:450px) {.iklan_link { width: 300px; height: 250px;}}
@media (min-width:500px) {.iklan_link { width: 336px; height: 280px;}}
@media (min-width:800px) {.iklan_link { width: 620px; height: 300px;}}

Silahkan untuk simpan template Anda dan lihat hasilnya. Temne-temen bisa merubah ukuran sesuai diinginkan untuk bisa menyesuaikan tempalte yang digunakan.


Dengan membuat iklan tautan lebih banyak bisa berpeluang klik dari visitor karena ukuran dari iklan ini lebih besar dari standarnya. Perlu Anda ketahui ukuran lebih besar ini hanya berlaku untuk tampilan desktop saja. Setelah saya cek menggunakan smartphone otomatis berubah kembali dengan ukuran default.

Demikianlah tutorial singkat dari saya tentang "cara mengubah ukuran iklat tautan menjadi lebih banyak". Jika memang bermanfaat menurut Anda silahkan untuk share kepada orang yang membutuhkannya. Selamat mencoba ! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel