Iklan Atas Artikel

Cara Daftar Edmodo Sebagai GURU dengan Mudah Untuk Pemula

Cara Daftar Edmodo Sebagai GURU dengan Mudah Untuk Pemula - Sudah tidak asing lagi bagi kalian yang memang sudah pengalaman waktu sekolah menengah pertama yang wajib mengikuti kelas online di edmodo. 

Setelah sekian lama saya mengenal edmodo ini, sekarang saya akan memberikan sebuah tutorial cara membuat akun edmodo bagi para guru yang hendak ingin mengajarkan para muridnya. 


Ingat sekali saya menggunakan edmodo ini untuk keperluan tugas sekolah yang memang sangat membantu ketika dalam proses belajar secara online. Namun, sudah banyak sekali saya tidak mendengar keberadaan pengguna edmodo. 

Bagi Anda yang memang sekarang menjadi tenaga ahli pendidikan untuk siswanya akan tetapi masih bingung untuk menggunakannya. Disini akan diberitahu kepada Anda tata cara daftar hingga membuat kelas.

Apa yang harus disiapkan ? Anda harus mempunyai email aktif dan koneksi internet. Saya sarankan untuk menggunakan komputer atau laptop untuk daftar edmodonya. 

Cara Membuat Akun Edmodo Sebagai Guru 


Penggunaan edmodo yang memang berupa kode untuk bisa mengundang para siswa. Ada beberapa hal yang memang sangat berguna untuk menggunakan edmodo diantaranya Anda bisa membagikan soal, informasi, tugas, perkembangan siswa dan masih banyak lainnya.

Bagaimana cara daftar akun edmodo untuk guru dengan mudah ? Silahkan simak langkah dibawah ini.

1. Silahkan untuk mengunjungi situs edmodo di https://www.edmodo.com/ dan pilih sebagai "Saya guru" pada kolom kotak merah.


2. Lakukan pendaftaran dengan menggunakan email aktif anda, dan buatlah sandi seperti pada umumnya.
3. Jika anda sudah daftar sebagai mestinya, Silahkan untuk menambahkan nama depan dan nama belakang Anda. 

4. Masukan nama sekolah Anda, Tinggal mencari di kotak pencarian dan secara otomatis sekolah Anda akan terdeteksi. Jika memang tidak ditemukan, Anda bisa melewati langkah tersebut.

5. Jika memang belum mempunyai teman yang aktif di edmodo, Anda bisa melewati langkah tersebut.

6. Apa yang Anda lakukan pertama kali ? Jika memang anda sudah diinstruksikan oleh lembaga atau sekolahan bisa memilih yang kedua, Atau bila anda masih ingin membuat kelas pertama pilih "Atur kelas pertama Anda" dan pilih Mulai.

7. Selamat, Anda sudah membuat akun edmodo sebagai Guru. Langkah selanjutnya kita akan membuat sebuah kelas dengan memilih menu "Buat Kelas".


8. Selanjutnya, Anda harus memasukan nama kelas, tingkat, dan jurusan dari kelas tersebut. Untuk contohnya bisa dilihat seperti dibawah ini.


9. Jika selesai, Anda tinggal membagikan kode kelas kepada murid.


Nah mudah bukan ? Demikian cara membuat akun Edmodo untuk Guru dengan mudah. Jika artikel ini bermanfaat silahkan untuk share kepada orang yang membutuhkannya lagi. Sekian dari saya dan selamat mencoba !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel