Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Siswa dengan Mudah

Edmodo merupakan sebuah website untuk melayani pembelajaran murid di seluruh dunia. Sudah banyak orang menggunakan Edmodo untuk mempermudah belajar dalam satu kelas secara online. 

Saya sendiri berpengalaman menggunakan Edmodo ini yang diajarkan oleh guru saya ketika waktu kelas 3 SMP dengan pelajaran TIK. Hal utama dimanfaatkan dari layanan edukasi ini yaitu mengerjakan sebuah soal pilihan ganda yang memang dikerjakan waktu sampai batas tertentu.

Jadi dengan adanya Edmodo dapat menghemat waktu yang tidak perlu repot harus datang kesekolah, Anda hanya login dan masuk kelas yang sudah diberikan kode tertentu oleh guru Anda dan langsung bisa mengerjakan soal.

Ketika mengerjakan soal, Guru akan menentukan beberapa menit saja semisalnya untuk membereskan semua soal yang telah ditentukan. Pengalaman saya memang mengerjakan 50 soal dengan waktu 30 menit saja.

Ada beberapa orang yang memang ingin menggunakan fitur dari Edmodo ini tetapi tidak mengetahui cara daftar edmodo untuk siswa. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman bagaimana Anda daftar Edmodo dengan cepat. 


Cara Daftar Akun Edmodo Untuk Siswa dengan Mudah


Sebelum Anda daftar Edmodo, pastikan sudah mempunyai email dan kode kelas dari guru sebagai syarat menggunakan layanan tersebut. Anda hanya ada beberapa pernyataan yang harus diisi sesuai diri Anda. Untuk selengkapnya silahkan untuk mengikuti cara dibawah ini dengan teliti.

1. Silahkan untuk mengjungi situs Edmodo di https://www.edmodo.com/



2. Anda tinggal memasukan nama, kode group kelas, nama pengguna, email dan kata sandi. Jika memang sudah mempunyai kode kelas yang telah dibagikan oleh Guru, Anda tinggal Daftar GRATIS.



3. Untuk contohnya seperti beriktu ini.



4. Anda harus memasukan email orang tua kamu. Jika memang orang tua tidak mempunyai email bisa menggunakan email saudara, teman, ataupun sepupu Anda. Karena untuk sebagai syarat penggunaan akun Edmodo bisa digunakan dengan baik.

Pengalaman saya menggunakan Edmodo pada awalnya tidak menggunakan pernyataan seperti ini. Memang sekarang teknologi mudah diakses dan mudah pula untuk disalah gunakan yang sampai akhirnya Edmodo membuat pernyataan tersebut.



5. Jika sudah dimasukan email orang tua, Anda tinggal Lanjutkan.



6. Selamat Anda sudah bisa membuat Akun Edmodo Siswa ! Jika anda sudah memenuhi syarat seperti diatas dan secara otomatis akan masuk dikelas group yang telah dibuat oleh guru kamu. Sekarang Anda sudah bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh pihak Edmodo dengan sesuka hatimu.



Demikian saja penjelasan dari saya tentang cara membuat akun edmodo untuk siswa. Semoga dengan adanya Edmodo ini dapat digunakan dengan baik untuk para pelajar bangsa indonesia. Selamat mencoba !