Cara Redirect Postingan Blogspot ke Postingan Blog Lain dengan Mudah

Cara Redirect Postingan Blogspot ke Postingan Blog Lain dengan Mudah - Jika anda mempunyai sebuah blogger baru yang memang ingin mengalihkan postingan lama ke postingan baru pada blogger tersebut. 


Source : J-26.com

Bilamana menggunakan metode ngopi paste saja maka kemungkinan akan sulit untuk bersaing kembali atau kepada posisi awal semisal dihalaman pertama google. Berbeda dengan cara redirect atau mengalihkan postingan yang memang sudah berada di halaman pertama, ketika diklik oleh pengunjung akan beralih kepostingan di blogger baru Anda.

Metode ini memang jarang dikeahui oleh sebagian orang, memang caranya sangat mudah akan tetapi bingung untuk memulainya.  Anda hanya memerlukan sebuah script yang memang bisa disimpan pada template blog atau bisa disimpan pada potingan saja. 


Cara Mengalihkan Postingan Lama ke Postingan Baru


Pastinya orang yang ingin mengalihkan postingan lama tersebut sudah memiliki kedudukan yang lumayan bagus. Pasalnya bilmana tidak di redirect akan terancam hilang dan sulit lagi menempati posisi tersebut. 

Setelah dengan pengalaman saya pernah menggunakan cara copy paste akan tetapi tidak menggunakan redirect. Postingan tersebut sudah menempati posisi pageone google. Pada waktu itu postingan asli langsung saya hapus dan memang diduga akan ambil alih kepostingan baru yang tadi sudah di paste lalu dipublikasikan.


Ternyata google akan terus menyimpan alamat url lama diposisi pageone setelah diklik langsung halaman tidak ditemukan. Saya tidak bisa berbuat apa-apa karena hanya google bisa menentukan posisi artikel dihalaman pertama.

Setelah beberapa bulan kemudian postingan baru pada blog lain di postingan hilang tadi, sudah muncul lagi dihalaman pertama dengan berbeda blog. Jadi kesimpulannya adalah bila tanpa menggunakan redirect akan kesulitan dan butuh waktu untuk dihalaman pertama kembali.

Jika menggunakan redirect post maka akan secara otomatis beberapa hari kemudian juga akan bisa menyusul pada halaman pertama google. Bagaimana cara menggunakanya ? Silahkan untuk simak dibawah ini.

1. Silahkan Anda membuka halaman dashboard blogger. Silahkan untuk pilih mana yang harus diredirect apakah postingan atau blognya.

2. Jika memang ingin postingan silahkan untuk pilih Edit > Pilih mode HTML > Silahkan untuk copy script dibawah ini.


<script type="text/javascript">
  window.location="https://belajarnyata.com/url-postinga-anda.html";
</script>

4. Silahkan untuk copy dan paste pada postingan yang Anda maksud. Untuk URL silahkan ganti dengan URL postingan Anda. 

Jika sudah selesai, Anda bisa cek hasilnya. Ingat ! simpan script code ini pada postingan yang akan Anda redirect. 

Sekian saja penjelasan dari saya tentang cara redirect postingan lama ke postingan baru. Bilamana artikel ini sangat bermanfaat silahkan untuk share kepada orang yang membutuhkan. Selamat mencoba !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel