Cara RESET Template HTML Blogger Menjadi Blank atau Kosong dengan Mudah

Setelah saya cukup lama dalam dunia blogging menggunakan platform blogger atau blogspot yang memang kerjaan saya sering sekali mengganti template blog. Ketika hendak mengganti template yang baru, setelah mengganti ternyata ada struktur template yang masih terbawa dari yang lama ke tamplate baru. 



Terjadilah template mengalami berantakan yang memang tidak mirip dengan demo template yang telah dipasang. Jadi, tampilan template dulu terbawa dengan template yang baru membuat strukturnya tidak karuan.

Jika anda mengalami persis seperti saya rasakan, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut. Kita akan bisa menggunakan cara reset template blog menjadi blank alias bersih. 

Ketika sudah bersih, baru kita bisa memasukan template yang akan diterapkan pada blog Anda. Memang cara ini akan lebih efektif dibandingkan kita menerapkan template menuju default bawaan dari blogger tersebut.


Cara Reset Template Blog Menjadi Blank Bersih


Menggunakan cara ini membuat blog anda menjadi benar-benar fresh. Bagaimana caranya ? Untuk selengkapnya silahkan untuk simak langkah dibawah ini.

1. Pastikan Anda sudah Backup Template anda, ketika ada masalah jadi tidak perlu khawatir bila sudah di reset. 

2. Silahkan untuk memasuki halaman Dashboard > Tema > Edit HTML.



3. Silahkan Anda hapus semua kode template yang ada dan ganti dengan kode dibawah ini. Lalu simpan.

<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?> 
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Judul Blog Anda</title>
<b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:section id='contoh'/> 
</body>
</html>


Setelah Anda melihat blognya kosong atau blank, Silahkan untuk memasukan template yang Anda maksudkan. Nah, bagaimana mudah bukan ? 

Demikian saja penjelasan singkat dari saya tentang cara mereset template blog menjadi bersih atau kosong dengan HTML. Jika artikel ini bermanfaat silahkan untuk share kepada orang yang membutuhkan. Selamat mencoba !