Apakah Mengganti Template Blog Mempengaruhi Visitor ? Ini Pengalaman Saya !

Apakah Mengganti Template Blog Mempengaruhi Visitor - Sekian lama saya sudah menggeluti blogger yang memang suka mengganti template terus tanpa memperhatikan konten.


Apakah Mengganti Template Blog Mempengaruhi Visitor - Sekian lama saya sudah menggeluti blogger yang memang suka mengganti template terus tanpa memperhatikan konten.       Setelah saya perhatikan dari pengalaman pribadi sekian banyak mengganti tamplate memang sangat berpengaruh terhadap visitor dari blog. Jangan khawatir yang memang Anda mengalami penurunan secara drastis terhadap blog kalian.   Pertanyaannya, apakah memang wajar dari penggantian template tersebut ? Hal ini memang sangat wajar, karena ketika google akan mencrawl ulang struktur dari blog kita.     Ada beberapa yang sudah saya rasakan ketika pagaview mengalami penurunan secara drastis.     1. Algoritma Google Berubah   Ketika google mengalami update algoritma yang memang tidak diketahui secara publik, Namun hal ini saya pernah rasakan penurunan pageview secara drastis. Setelah saya memasuki forum blogger indonesia yang memang merekapun mengalami seperti yang saya alami.     Jadi tidak perlu khawatir terhadap masalah ini yang memang secara lambat laun akan kembali normal seperti biasanya. Terpenting ketika Anda jarang sekali update artikel itu berlain cerita dengan ini. Karena memang untuk itu hal yang wajar tidak bisa secara pasti seluruhnya dari perubahaan algoritma google.    2. Sering Mengganti Tamplate   Masalah ini sering saya alami terhadap perkembagan blog yang sedang dijalani. Ketika memang saya terlalu sering mengganti template hal ini akan memperburuk keadaan pageview yang berdatangan. Pasalnya google harus mengcrawl ulang struktur terhadap dari template kita.    Penurunan ini sangat saya rasakan hingga 80% dari pageview, semisal dari 10.000 yang sekarang menjadi 2000 pageview saja. Hal ini memang sangat wajar, untuk penurunan di Google Analytics atau Hithats paling 20% saja.     Setelah saya sering membaca forum yang memang isinya banyak orang yang sudah berpengalaman sekali menangani masalah ini. Mereka sarankan untuk kita tidak sering mengganti template.     Kenapa ? Karena google akan mengindeks ulang di google botnya yang memang cukup memakan waktu. Untuk menjadi normal kembali Anda harus menunggu sekitar 3 bulan lebih. Jadi sudah dipastikan, solusinya Anda harus menentukan template ketika hendak membuat blog.     Jadi, ketika sudah ditengah jalan tidak tergoyah untuk sering ganti template yang pernah dialami oleh saya. Sebagai masukan kalau memang Anda sudah terlanjur seperti saya yang mengalami penurunan pageview yang signifikan.     Anda harus sering update artikel minimal 1 saja perharinya, Hal ini saya sudah rasakan terhadap perubahan blog saya yang memang agak sudah membaik ketika seminggu setelah mengganti template.    Demikian saja berbagi pengalaman saya yang sering mengganti template blog hingga penurunan pageview secara drastis. Jika Anda mengalami problem yang sama silahkan untuk berbagi pengalaman dikolom komentar dibawah ini.

Setelah saya perhatikan dari pengalaman pribadi sekian banyak mengganti tamplate memang sangat berpengaruh terhadap visitor dari blog. Jangan khawatir yang memang Anda mengalami penurunan secara drastis terhadap blog kalian.

Pertanyaannya, apakah memang wajar dari penggantian template tersebut ? Hal ini memang sangat wajar, karena ketika google akan mencrawl ulang struktur dari blog kita. 

Ada beberapa yang sudah saya rasakan ketika pagaview mengalami penurunan secara drastis. 


1. Algoritma Google Berubah


Ketika google mengalami update algoritma yang memang tidak diketahui secara publik, Namun hal ini saya pernah rasakan penurunan pageview secara drastis. Setelah saya memasuki forum blogger indonesia yang memang merekapun mengalami seperti yang saya alami. 

Jadi tidak perlu khawatir terhadap masalah ini yang memang secara lambat laun akan kembali normal seperti biasanya. Terpenting ketika Anda jarang sekali update artikel itu berlain cerita dengan ini. Karena memang untuk itu hal yang wajar tidak bisa secara pasti seluruhnya dari perubahaan algoritma google.


2. Sering Mengganti Tamplate


Masalah ini sering saya alami terhadap perkembagan blog yang sedang dijalani. Ketika memang saya terlalu sering mengganti template hal ini akan memperburuk keadaan pageview yang berdatangan. Pasalnya google harus mengcrawl ulang struktur terhadap dari template kita.

Penurunan ini sangat saya rasakan hingga 80% dari pageview, semisal dari 10.000 yang sekarang menjadi 2000 pageview saja. Hal ini memang sangat wajar, untuk penurunan di Google Analytics atau Hithats paling 20% saja. 

Setelah saya sering membaca forum yang memang isinya banyak orang yang sudah berpengalaman sekali menangani masalah ini. Mereka sarankan untuk kita tidak sering mengganti template. 

Kenapa ? Karena google akan mengindeks ulang di google botnya yang memang cukup memakan waktu. Untuk menjadi normal kembali Anda harus menunggu sekitar 3 bulan lebih. Jadi sudah dipastikan, solusinya Anda harus menentukan template ketika hendak membuat blog. 

Jadi, ketika sudah ditengah jalan tidak tergoyah untuk sering ganti template yang pernah dialami oleh saya. Sebagai masukan kalau memang Anda sudah terlanjur seperti saya yang mengalami penurunan pageview yang signifikan. 

Anda harus sering update artikel minimal 1 saja perharinya, Hal ini saya sudah rasakan terhadap perubahan blog saya yang memang agak sudah membaik ketika seminggu setelah mengganti template.

Demikian saja berbagi pengalaman saya yang sering mengganti template blog hingga penurunan pageview secara drastis. Jika Anda mengalami problem yang sama silahkan untuk berbagi pengalaman dikolom komentar dibawah ini.