Cara Menonaktifkan WA Sementara Tanpa Mematikan Data atau HP

Bagaimana Cara menonaktifkan Whatsapp tanpa harus mematikan smartphone anda ? Jawaban ini memang tidak akan semua terpikirkan oleh semua orang. Pasalnya segelintir orang termasuk saya solusi hal tersebut adalam uninstall aplikasi Whatsapp.

Padahal ada fitur tersebunyi ataupun orang mengetahui fitur tersebut akan tetapi tidak mengetahui fungsinya untuk apa. Semua merk dan type smarpthone android akan ada fitur mematikan sebuah aplikasi.

Memang semua aplikasi yang telah teristall akan termanajemen ditampung dalam pengaturan untuk mengetahui dari penggunaan aplikasi seperto chace, penyimpanan, ukuran dan lainnya. Trik ini memang sangat bekerja alias bisa digunakan untuk anda sekalian.


Saya sudah membuktikan sendiri cara penggunaan ini, Jadi ketika telah dilakukan penghentian aplikasi whatsapp sementara orang yang memberi pesan kepada anda akan tetap terkirim. Akan tetapi tidak ceklis 2 melainkan ceklis 1.

Seolah-olah hp anda sedang mati padahal data dan smartphone anda masih bisa digunakan. Saya mencari trik ini memang keperluan saya sendiri, yang dimana tidak ingin terganggu dalam aktifitas lainnya seperti main game, ataupun kepentingan pribadi lain.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Tanpa Mematikan Data dan HP


Cara menonaktifkan WA atau Whatsapp sementara ini sangat berguna bagi anda yang memang gemar hobi bermain game online yang tidak mau terganggu oleh sebuah pesan WA dari siapapun itu. Maka dari itu tidak usah khawatir lagi karena saya sudah menemukan trik sederhana, Namun bisa berhasil dengan cara ini tanpa harus menuninstall WA anda.

Nah, sekarang bagaimana cara penggunaannya ? Untuk selengkapnya silahkan untuk mengikuti langkah berikut ini.

1. Sebelum menggunakan cara ini sebaiknya anda harus menguji terlebih dahulu dengan kirim whatsapp dari teman atau WA 2 anda menuju Whatsapp yang akan dinonaktifkan. Pastikan pesan yang sudah dikirm ceklis 2 atau terkirim.

2. Setelah diuji, silahkan anda menuju ke pengaturan pada smartphone whatsapp yang akan dinonaktifkan.

3. Anda pilih App & notifications.


4. Setelah itu anda akan terlihat berapa apilkasi yang terinstal pada smatphone Anda. Untuk selanjutnya silahkan klik App Info.


5. Carilah aplikasi Whatsapp atau aplikasi yang akan Anda nonaktifkan sementara.


6. Pilih force stop atau untuk bahasa indonesia paksa berhenti. Jadi cara ini tidak akan merusak aplikasi yang telah di install.


7. Klik OK dan selesai.


Begitulah cara menonaktifkan WA sementara, tidak hanya Whatsapp yang bisa dihentikan. Aplikasi lainnya juga bisa dinonaktifkan tanpa harus mematikan data atau smartphone Anda semua.

Setelah cara tersebut dilakukan, sekarang lakukan uji test kembali kepada WA yang telah dimatikan. Apakah benar-benar tetap ceklis 2 atau ceklis 1. Untuk cara tersebut telah saya lakukana sendiri dan memang bekerja dengan baik. Semoga bermanfaat