Cara Membuat Dokumen Baru di Photoshop CS6 Dasar Untuk Pemula

Cara Membuat Layer Baru Untuk Edit Foto atau Membuat Objek di Photoshop CS6 - Edit foto saat ini memang sangat sering dilakukan oleh orang lain untuk memperbagus tampilan, hasil jepretan sebelum di pajang media sosial, media cetak atau lainnya. Untuk software editing photo menggunakan komputer paling lengkap fitur yaitu Adobe Photoshop.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu dasar cara penggunaan adobe Photoshop CS6 untuk pemula. Jadi, kita akan permulaan membuat dokumen baru untuk membuat layer kerja atau juga membuat sebuah objek.

Sudah banyak orang yang sudah mengetahui dengan adobe photoshop sebagai aplikasi komputer editing foto terbaik. Maka dari itu, orang yang ingin belajar edit foto dengan photoshop kemungkinan lebih besar. 

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu dasar cara penggunaan adobe Photoshop CS6 untuk pemula. Jadi, kita akan permulaan membuat dokumen baru untuk membuat layer kerja atau juga membuat sebuah objek.


Cara Membuat Dokumen Baru Pada Photoshop CS6


Ada beberapa hal yang harus dilakakun untuk membuat lembar kerja dalam keperluan editing foto ataupun membuat objek lainnya. Disini akan dijelaskan secara rinci untuk pemahaman anda untuk belajar Adobe Photoshop CS6 dasar.


Langkah Pertama

Silahkan anda untuk membuka aplikasi Photoshop CS6, Pertama kali penggunaan New Document atau bisa menggunakan shrocut Ctrl + N.

1. Name = Tambah nama dokumen layer.

2. Preset = Anda bisa memilih ukuran layer dokumen sesuai kebutuhan semisal ukuran A4, A3, B4. F4. F5. Letter, Legal maupun sesuai settingan yang anda butuhkan dengan memilih Custom. 

3. Width & Height = Jika anda memilih ukuran yang sudah tersedia pada preset diatas, Maka secara otomatis ukuran dari layer dokumen akan terlihat dengan sesuai pilihan simbol jarak. Nah, Jika anda memilih layer secara custom biasanya anda harus setting sendiri paling lumrah dengan ukuran pixels.

4. Resolution = merupakan sebuah kualitas dari gambar yang dihasilkan, semakin tinggi resolusi maka semakin tinggi pula kualitas gambar lebih halus dan jelas. Untuk standar resolusi berada minimum 72 DPI. Sederhananya semakin tinggi resolusinya secara otomatis ukuran file gambar akan menjadi lebih besar pada biasanya.

5. Color Mode = Anda disini dapat memilih mode color sesuai kebutuhan, sebagian besar umumnya menggunakan mode RGB. Namun untuk kebutuhan cetak alias print anda dapat menggunakan mode CMYK.

6. Background Content = Memilih background bisa sesuai keinginan, standarnya pada Background White dan untuk Transparan memang terkadang saja dapat digunakan.



Langkah Kedua

Penampilan awal tampilan dokumen layer hanya seperti kertas polos yang membedakan adalah kertas ini berupa digital. Untuk selengkapnya memang anda bisa melihat tampilan dokumen dibawah ini.



Langkah Ketiga

Jika anda tidak cukup untuk layer kerja hanya satu, dapat ditambah lagi tanpa batas. Maksud dalam tanpa batas juga harus dengan sesuai kewajaran ya jangan terlampau memenuhi nama pada taksbar.

Semisal saya akan menggunakan 2 Layer, minimize dokumen yang hanya membutuhkan drag and drop saja.



Nah sahabat sekalian, begitu saja kurang lebih membuat dokumen baru di photoshop CS6. Pada inti dari pembahasan diatas adalah bagaimana cara mengatur membuat dokumen layer sesuai kebutuhan desain anda.

Anda dapat mengacu pada ukuran standari desain yang diinginkan semisal membuat banner, edit photo, pamflet dan lainnya. Sudah diketahui semakin besar resolusi yang dipilih maka semakin besar juga ukuran gambar yang dihasilkan. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel