Cara Mengatasi Crash WMVCORE DLL Missing Error di Premiere Pro Windows 10

Menginstal Adobe Premiere Pro memang tidak sulit yang dibayangkan, Namun bagaimana ketika Anda membukanya ada peringatan sebagian file missing ? Terjadilah crash disana efeknya tidak bisa dibuka semestinya.

Hal ini pengalamana masalah yang terjadi oleh saya sendiri dengan masalah WMVCORE.DLL Missing Error file. Jadi ketika hendak rendering terjadi kesalahan yang fatal membuat berhenti begitu saja. 

Ini bukan terjadi error didalam file Premiere Pro itu, Akan tetapi mengalami kesalahan file Windows 10 di System 32. Oh iya, Sistem operasi yang saya gunakan adalah Windows 10. Jika memang anda mengalami hal yang serupa dengan saya entah windows berapapun mungkin bisa menggunakan cara yang sama.

Cara Mengatasi Crash WMVCORE DLL di Premiere Pro


Lantas bagaimana cara mengatasi crash di Premiere Pro itu ? Sebelum menuju tutorialnya, Anda harus memperhatikan Adobe Premiere Pro yang digunakan berbasis 64 bit atau 32 bit. Ini sangat penting sekali, karena akan berakibat sangat berpengaruh nanti apa yang akan dilakukan.

Awal mengira kesalahan crash di Premiere Pro disebabkan oleh Hardware, Tapi mengingat saya sering instalasi Adobe Premiere Pro di laptop teman-teman saya tidak mengalami masalah, Iyaaah walaupun spesifikasi laptopnya standar yang minimal Corel Two Duo alias Dual Core. 

Oh iya, Sekali lagi saya tekankan Anda harus mempunyai RAM Minimal 4GB karena untuk kelancaran dalam mode editing untuk kedepan. Pasalnya semakin banyak video yang akan diedit, Maka semakin besar juga RAM yang akan dibutuhkan.

Masalah crash dari WMVCORE.DLL ini terjadi sangat jarang sekali, Namun anda harus ketahui hal ini bisa terjadi kepada Anda kapanpun itu. Jadi, kita akan kupas tuntas cara mengatasi error mising ini. Silahkan untuk simak langkah dibawah ini.

1. Untuk pertama kali dibuka akan muncul notifikasi error seperti berikut ini. Ketika ditekan OK maka Adobe Premiere secara otomatis akan crash alias menutup sendiri.


2. Solusinya adalah Anda harus download WMVCORE sesuai Windows yang Anda gunakan. Jika menggunakan 64 bit silahkan sesuaikan. Windows 10 yang saya gunakan adalah Windows 10. 


3. Silahkan untuk tahap peletakan file WMVCORE menuju Drive C > Windows > System32 > Pastekan file tersebut yang telah kalian unduh.


4. Silahkan untuk buka Adobe Premiere Pro, Apa yang terjadi ? Setelah menggunakan cara tersebut Adobe Premiere Pro saya terbuka kembali dengan lancar dan baik. 


Nah sekarang bagaimana min kalo udah dibuka ternyata crash di tengah tahap editing ?
Silahkan Anda restart komputer Anda, karena bagian File Windows System32 terdapat file baru yang telah ditambahkan. Jika sudah di restart dapat dipastikan Adobe Premiere Anda lancar dibuka. Insya Allah.

Sekian saja tips dari saya cara mengatasi crash pada Adobe Premiere Pro di Windows 10 dengan mudah. Bagaimana mudah bukan ? Jika memang bermanfaat silahkan untuk like dan share kepada orang yang membutuhkan. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel