Berapa Ukuran Standart X Banner Secara Umum dan Pilihan Bahan Banner

Semua orang sudah mengetahui dengan namanya X Banner, Walaupun belum tentu semua tahu berapa ukuran standar dari X Banner tersebut. Oke, sebelum menuju pembahasan lebih lanjut saya akan sedikit menjelaskan apa itu X Banner ?

X Banner adalah sebuah alat media promosi yang digunakan untuk menyampaikan informasi tertentu, yang memiliki bentuk dengan kontruksi penyangga berupa "X" sehingga bisa berdiri sendiri. Secara umum ukuran standar x banner yang digunakan yaitu: 60x160 cm, 80x180 cm, dan bisa juga 80x200 cm.

Pada X Banner biasanya terdapat isi tentang produk, layanan, fasilitas umum, profile perusahaan, instansi, sekolah, lembaga ataupun sekedar gambar saja. Dengan demikian, x banner akan terpampang selalu dilihat banyak orang yang harus mempunyai desain unik tersendiri sesuai penggunaanya buat apa.

Berapa Ukuran Standart X Banner Secara Umum dan Pilihan Bahan Banner


Mungkin para pelaku usaha ataupun lainnya memilih X Banner ini dapat digunakan secara berkala dan tidak perlu repot lagi memasangnya. Karena ketika memasangpun hanya menegakan kerangka penyangga dari X Banner tersebut yang memang mudah dibawah kemanapun.

Memiliki keunggulan tersendiri dan membantu kemudahan misalnya sebuah perusahaan ingin membuat acara dan mempromosikan produknya. Maka X Banner alat media yang tepat digunakan sekaligus dapat dirubah posisinya dengan sesuai keinginan.

Ukuran Standar X Banner dan Bahannya


Sudah jelas ya dari pengertian fungsi X Banner salah satu alternatif alat media cetak promosi yang sering digunakan. Jika anda ingin membuat sebuah x banner hendak memerhatikan ukurannya, sudah disebutkan antara lain.

X Banner Standar 1 : 60x160 cm
X Banner Standar 2 : 80x180 cm
X Banner Standar 3 : 80x200 cm

Nah, dengan ukuran tersebut memang ada pilihan dari bahan kerangkanya. X Banner ini secara kesimpulan yaitu tegaknya banner tanpa harus dikaitkan dengan apapun. Kerangkannya memilik bahan dari stainless dan alumunium yang perbedaan bisa dilihat dari kaki-kakinya.

Oke, setelah kita membahas dari segi ukuran dan bahan kerangkanya. Alangkah baiknya anda juga mengetahui bahan banner yang akan digunakan. Ini sangat penting karena ini bisa berpengaruh faktor tahan atau tidaknya sebuah banner.

Pilihan Bahan Dasar Banner


Flexi China 340gr merupakan sebuah bahan dengan Sintetis Plastik yang biasa digunakan mode Outdoor maupun Indoor seperti halnya spandu, baliho, X Banner, dan media lainnya. Nah, bahan ini memiliki seperti berserat dan juga bertekstur.

Albatros + Lam Doft/Gloss merunpakan bahan yang sangat halus dan tipis dengan memiliki keunggulan ketika hasil print sangat bagus cocok digunakan untuk poster, x banner, rollup, photo dan lainnya. Oleh karena itu dengan bahan banner ini disarankan untuk menggunakan pada media indoor saja.

Korea China 440gr merupakan bahan memiliki tekstur yang kasar serta cukup tebal di permukaannya. Hal ini lebih cocok untuk penggunaan Outdoor yang memang akan lebih awet dari biasanya.

Easy Banner merupakan bahan yang lebih kaku dengan betekstir bintik-bintik serti tidak mudah lengkung pada area sisi kanan dan kirinya dengan hasil print matte/doft sehingga lebih cocok penggunaan indoor.

Itulah beberapa perbedaan dasar dari bahan banner yang digunakan untuk x banner, spanduk, baliho atau sebagainya yang sering digunakan pada lingkungan masyarakat. Akan tetapi dengan pilihan bahan banner tersebut bisa menyesuaikan fungsi x banner lebih akurat sehingga mempunyai daya tarik khusus bagi orang yang melihatnya.

Nah bagaimana, dapat dipahami dari ukuran x banner standar secara umunya ? Memang para desainer akan kebingungan pertama yang membuat x banner. Pasalnya x banner memiliki ukuran khusus yang memang sudah menyesuaikan dengan kerangka yang tersedia di Indonesia.

Demikian sebelum membuat banner pasti membutuhkan untuk membuat desain x banner terlebih dahulu sebelum menuju percetakan. Itulah beberapa penjelasan singkat dari sayam Jika memang bermanfaat silahkan untuk bantu share kepada orang yang membutuhkan. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel