Cara Memperpendek URL Terbaru 2019 [ Layanan Gratis ]

Cara Memperpendek Link URL Terbaru 2019 dengan Mudah - Assalamu'alaikum teman-teman yang saya cintai, Pada kesempatan baik ini saya akan membagikan sedikit ilmu dalam internet bertujuan bagaimana sih memendekan sebuah link yang panjang dengan mudah ?

10 tahun terakhir memperpendek url ini sudah digunakan bagi kalangan pengguna internet guna mudah mengingat link yang akan dituju. 

Akan tetapi tidak semudah yang dibayangkan, jika kalian mempunyai layanan sendiri misal menggunakan alamat domain dan skrip sendiri memang ini membuat kita sangat sulit dan juga memakan waktu. 

Namun, kita akan memperpendek URL link yang anda maksud dengan menggunakan layanan gratis yang telah tersedia, Jadi kita perlu mengujungi website tertentu yang telah menyediakan shorten secara gratis.

Ada yang kita harus ketahui disini, setelah melakukan shorten url atau memperpendek url akan terjadi penggantian alamat domain. Biasanya penyedia layanan menggunakan domain yang sangat pendek, tentu berfungsi dapat bisa mengingat lebih baik lagi. 

Cara Memperpendek URL Link Panjang


Pada tutorial memperpendek link url ini saya hanya menjelaskan bagaimana mana langkah awal dan hinggi bisa url menjadi pendek. Jadi, saya tidak akan menyebutkan beberapa atau semua layanan yang tersedia. 

Awal mula layanan short yang sering digunakan adalah goo.gl sebuah produk dari google . Namun pada bulan maret tahun 2018 goo.gl resmi ditutup alias tidak bisa menggunakan layanan tersebut. 

Nah, mungkin sekarang bagaimana ? Tenang ada shorten url terbaik lagi pastinya anda pernah melihat ataupun tidak yaaa ga masalah juga. 

Untuk layanan shorten url ini adalah bit.ly atau sekarang domain berubah menjadi bitly.com. Lah kenapa menjadi panjang ? Tenang saja, ketika penggunaan memperpendek url akan menggunakan domain lama. 

Tidak usah lama-lama kita akan mempraktekannya dengan sama-sama ya, untuk selengkapnya dibawah ini.

Langkah Pertama 

Silahkan anda kunjungi situs Bitly.com dan siapkan link url panjang untuk di shorten.

Cara Memperpendek URL Terbaru 2019 [ Layanan Gratis ]

Langkah Kedua

Jika anda sudah siap dengan link yang akan dishorten, lalu taruh link tersebut ke kolom yang telah disediakan oleh bitly. Untuk contohnya seperti dibawah ini.

Cara Memperpendek URL Terbaru 2019 [ Layanan Gratis ]

Pada kolom tersebut anda bisa lihat ada link postingan saya memang cukup panjang ya, Anda tinggal tekan button Shorten. Maka setelah itu, link pendek anda sudah siap digunakan. Hasilnhya akan seperti dibawah ini.
Cara Memperpendek URL Terbaru 2019 [ Layanan Gratis ]

Untuk hasil link yang telah di short seperti ini : https://bit.ly/30BG9uW

Penggunaan metode tersebut anda bisa short link file google drive atau semacamnya yang memang sesuai keperluan anda. 

Mungkin itu beberapa langkah sederhana untuk memperpendek sebuah url atau link yang panjang. Jika memang bermanfaat silahkan untuk bagikan kepada teman anda yang membutuhkan. Terima kasih

Hasil Pencarian :

cara memperpendek tautan, cara memperpendek url, cara memperpendek link, cara short link, short link wa, cara short link google drive, 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel