Cara Memasang Iklan Adsense Otomatis di Blog

Bagaimana memasang dan tampilan dari iklan otomatis adsense ? - Assalamua'alaikum teman-teman, semoga sehat selalu.. Nah pada kesempatan kali ini sayak akan memberi penjelasan untuk memasang iklan otomatis, memang bukan perkara hal sulit karena dari google sudah menyediakan berbagai macam persediaan.


Namun, kalo kamu salah kaprah mengatur dari iklan otomatis ini maka google akan memasang dengan sembarang. Memang dari tampilan mobile terasa bagus, akan tetapi setelah memasuki tampilan halaman website desktop terasa tidak teratur saja.

Saya akan menjelaskan memasang iklan adsense otomatis ini dengan versi anchor saja, dimana akan menampilkan hanya tampilan mobile dengan bentuk banner kecil diatas header. 

Nah, muncul dari iklan otomatis ini seperti siderbar yang mempunyai tombol panah begitu, si pengunjung itu kalo merasa terganggu tinggal klik tombol panah tersebut. 

Cara Memasang Iklan Otomatis Adsense di Blog


Sekarang anda pasti bingung haha, seperti apa sih tampilan iklan otomatis jenis anchor ini pada antarmuka mobile ? Untuk selebihnya seperti dibawah ini.

Cara Memasang Iklan Adsense Otomatis di Blog
Nah seperti itulah bentuk dari iklan otomatis jenis anchor yang di sediakan oleh google itu sendiri, sekarang bagaimana cara memasang iklan tersebut ? Oke untuk langkahnya silahkan ikuti dibawah ini.

Langkah Pertama

Silahkan anda buka akun Google Adsense, setelah itu pilih menu iklan otomatis seperti dibawah ini.

Cara Memasang Iklan Adsense Otomatis di Blog

Langkah Kedua

Carilah icon edit atau tambahkan, nah disini Anda bisa memilih iklan yang akan di otomatiskan oleh google. Namun, seperti biasa kebanyakan iklan tersedia seperti apa yang kita tahu contohnya banner, feed, iklan artikel, dan lannya.

Cara Memasang Iklan Adsense Otomatis di Blog

Iklan anchor akan menempatkan diri yang telah diatur dan punya tempatnya sendiri, sedangkan yang diatasnya itu iklan yang dipasang pada umumnya.

Setelah saya pasang mencoba yang atas seperti iklan display dan lainnya, memang dari tampilan mobile sangat bagus dan tidak ada masalah.

Akan tetapi, setelah saya membuka dengan tampilan desktop ternyata penempatan iklan tersebut tidak teratur.

Yah lebih baik saja disetting oleh kita sendiri akan lebih enak dari pada sembarang oleh google, maksudnya sembarang ini masih wilayah dalam widget ya bukan sembarang benar-benar sembarang.

Langkah Ketiga

Cara Memasang Iklan Adsense Otomatis di Blog


Jika sudah, kita salin kode yang diperintahkan untuk tempel dibagian antara <head> dan </head> seperti dibawah ini.


Saya menempatkan iklan tersebut diatas kode </head> karena kalau dibawah terlalu atas tidak terlalu bagus ya, kita bisa sembunyikan yang memanimilasir inspect orang lain.

Bagaimana mudah bukan cara memasang iklan otomatis di blog ? Pemasangan iklan anchor ini memang sangat berguna untuk meningkatkan CTR iklan anda. Jika memang bermanfaat silahkan untuk share kepada orang yang membutuhkan.