Transaksi Lebih Mudah dengan Jenius [ Mendukung VISA Internasional ]

Transaksi Lebih Mudah dengan Jenius [ Mendukung VISA Internasional ] - Sekian lama saya baru menemukan alat transaksi yang memang sangat mudah dan tampilan kekinian mudah diterima dikalangan usia berapa saja. Hadirnya Jenius membuat aktifitas transaksi saya semkakin terbantu. Pengalaman saya menggunakan Jenius sangat untung sekali yang dapat merasakan fitur yang telah disediakan.

Jenius ini mewujudkan generasi milenial dapat menggunakan secara cerdas dalam transaksi kapanpun dan dimanapun. Awalnya saya mengetahui adanya jenius dari teman saya memang dia sudah memiliki kartu jenius.

Transaksi Lebih Mudah dengan Jenius [ Mendukung VISA Internasional ]

Setelah banyak berbincang dari kelebihan Jenius ini diantaranya pertama daftar tidak ada biaya sama sekali, biaya transaksi lebih murah, sudah mendukung kartu debit Visa sebagai belanja online internasional, dan terakhir dapat menabung dengan aman.

Akhirnya saya tertarik untuk mendaftarkan diri menjadi nasabah kertu Jenius. Untuk daftarnya tidak perlu repot harus menuju bank seperti biasanya. Kita cukup download aplikasi Jenius dan memasukan persyaratan data yang dibutuhkan seperti KTP dan NPWP saja.

Bagaimana cara menarik uang dari kartu Jenius ? Tenang saja sobat, karena kita bisa menarik urang di ATM dengan jaringan Prima dan ATM Bersama. Jika anda ingin menabung lebih aman bisa menggunakan fitur save it.

Transaksi Lebih Mudah dengan Jenius [ Mendukung VISA Internasional ]
Image : Doc Pribadi
Banyak keuntungan yang anda rasakan ketika menggunakan Jenius ini, yang paling utama adalah fitur Visa Internasional. Anda dapat belanja secara online diluar negeri menggunakan kartu ini. Memang saya sangat terbantu dengan adanya fitur Visa ini memudahkan transaksi dinegara luar.

Selain itu antarmuka dari aplikasi ini sangat ramah dengan model vektor kekinian yang enak sekali dipandang pada smartphone kalian. Jika anda ingin melihat antarmuka aplikasi Jenius silahkan untuk melihat gambar dibawah ini.


Kemudahan yang paling menguntungkan adalah Anda bisa menggunakan aplikasi Jenius yang memang tinggal mengatur sesuka hati. Ada fitur yang menarik dari kartu Jenius ini kita bisa memblokir dan unblock sesuai keinginan.

Tidak hanya itu, masih banyak fitur yang memang sangat berguna bagi Anda seperti mengisi pulsa, tiket kereta, bayar listrik, air bersih dan masih banyak lagi. Kita bisa memanfaatkan dari satu aplikasi menjadi menopang kegiatan dalam transaksi yang tidak ada biayanya. 

Cara Membuat Debit dengan Kartu Jenius


Sudah saya jelaskan diatas, Anda dapat mendaftar atau membuat kartu debit Jenius yang lebih praktis yaitu menggunakan aplikasi Jenius. Nah untuk lebih detail lagi bagaimana cara membuatnya ? Simak langkah dibawah ini.

1. Download Aplikasi Jenius


Silahkan untuk download aplikasi Jenius di Google Play Store. Atau anda silahkan ketik "JENIUS" maka otomatis muncul.

2. Persiapkan Dokumen Identitas


Setelah anda download aplikasi Jenius, Anda bisa langsung melakukan pendaftaran dengan harus mempersiapkan dokumen pribadi seperti:

  1. KTP
  2. NPWP (Jika Ada)
  3. Kertas Polos Berwarna Putih
  4. Bolpoin

Jika anda sudah disiapkan, pilih menu Register dan gunakan bahasa yang Anda mengerti. Lalu, masukan Email dan Nomor HP yang aktif untuk terhubung ke akun Jenius Anda. Nanti, bakal ada langkah VERIFIKASI dengan kode 6 digit melalui Nomor HP yang anda gunakan.

Kalau sudah Next, Anda akan diminta Foto KTP dan NPWP pastikan hasil gambar yang diambil terlihat jelas. Kalau memang tidak punya NPWP pilih saja I don't have NPWP right now.

Untuk Tanda Tangan ini Anda akan disuruh memfoto tanda tangan di kertas yang telah disediakan tadi. Jadi ada 4 file yang dikirim kepada Jenius yaitu Foto KTP, NPWP (Jika Ada), Foto Selfie dengan KTP, dan Tanda tangan, kalau sudah semuanya tinggal Uploud.

3. Isi Biodata


Setelah uploud dokumen tadi, sekarang anda akan memasukan biodata sesuai KTP atau yang ditempati saat ini. Untuk mengisi bagian Form Cashtag atau ($namakamu) yang berfungsi sebagai alamat rekening kalau transfer ke sesama Jenius, Anda tinggal kasihkan nama cashtag anda.

Contoh cashtag yang digunakan $faizmikail atau nama yang anda inginkan. (Tidak harus sesuai nama KTP Anda).

Jika anda sudah mengisi form dengan benar, Lalu klik Next/Lanjut.

4. Buat Password dan PIN


Setelah melakukan tahap prosedur diatas, kali ini anda akan diminta untuk membuat password dan PIN.

  • Password : Ini berupa kode dari kombinasi angka, huruf besar, huruf kecil, dan karakter. Fungsinya mengamankan ketika Anda sedang transaksi.
  • PIN : Berupa kode angka 6 digit, Fungsinya sebagai keamanan untuk membuka aplikasi Jenius.
  • Pertanyaan Rahasia : Ini merupakan alternatif kalau mungkin anda lupa dengan password.

Catatan : Untuk membuat password dan PIN jangan gunakan kombinasi yang mudah ditebak seperti tanggal lahir, atau familiar lainnya karena mudah diingat. Lebih utamakan keamanan yang memang lebih rumit tetapi dapat diingat oleh anda.

5. Isi data profesi dan pendapatan


Tahap selanjutnya adalah anda akan diminta mengisi data profesi dan pendapatan. Kalau bagian ini tidak ingin disebutkan, cukup isi dengan rata-rata penghasilan saja.

6. Aktifasi Akun Jenius


Setelah melakukan semua tahap diatas, Anda sudah bisa melihat beranda dari aplikasi Jenius ini. Tinggal pilih tombol AKTIVASI SEKARANG.

Untuk aktivasi ini bebas biaya admin alias gratis walaupun tidak harus menabung terlebih dahulu. Anda bisa melakukan dua opsi yakni.

  • Aktifkan dengan video call
  • Ke lokasi Jenius & Cabang BTPN

Jika memang tidak bisa sekarang bisa pilih menu "Lakukan nanti" Kalau aktifasi ke lokasi pastikan membawa KTP dan Aplikasi Jenius. Sedangkan dengna video call anda tinggal menjawab beberapa pertanyaan dari Admin Jenius yang akan ditanyakan.

Setelah melakukan Aktivasi dan telah di setujui oleh pihak Jenius, Anda tinggal menunggu Kartu Jenius yang akan dikirim sesuai alamat yang telah di isi sebelumnya.

Maka Jenius akan mengirimkan sebuah e-mail kalau akun anda sudah aktif dan bisa digunakan. Anda bisa gunakan berbelanja online yang menggunakan kartu Debit sekalipun, karena Jenius sudah mendukung kartu Visa berbasis Internasional

Mungkin itu saja beberapa tahap cara membuat akun Jenius, Insya Allah untuk kedepannya saya akan membuat tutorial tentang cara menerima dan transfer menggunakan Jenius. Kalau anda masih bingung dalam langkah diatas, silahkan komentar dibawah.