Cara Menghilangkan Jerawat di Foto dengan Photoshop

Cara Menghilangkan Jerawat di Foto dengan Adobe Photoshop - Assalamua'alaikum sahabatku sekalian, pada kali ini saya akan membahas bagaimana edit foto untuk menghilangkan jerawat menggunakan software adobe photoshop.

Teknologi kini semakin pesat berkembang, salah satunya dalam software komputer dari adobe yaitu photoshop sebagai edit foto terbaik saat ini. Anda bisa membuat foto manipulasi nyaris seperti asli kalau Anda mempunyai keahlian lebih dalam lagi.

Cara Menghilangkan Jerawat di Foto dengan Adobe Photoshop - Assalamua'alaikum sahabatku sekalian, pada kali ini saya akan membahas bagaimana edit foto untuk menghilangkan jerawat menggunakan software adobe photoshop.    Teknologi kini semakin pesat berkembang, salah satunya dalam software komputer dari adobe yaitu photoshop sebagai edit foto terbaik saat ini. Anda bisa membuat foto manipulasi nyaris seperti asli kalau Anda mempunyai keahlian lebih dalam lagi.


Untuk menghilangkan jerawat di foto dengan photoshop ini salah satu termasuk teknik manipulasi, karena kita akan mengedit foto yang memang tidak apa adanya.

Ada perubahan dalam foto itu, sehingga memang nyaris sempurna dibandingkan dengan foto tanpa editan. Contohnya saya akan menghilangkan jerawat yang satu atau dua saja.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop


Foto yang saya gunakan sumber dari internet, dan saya sudah memilih foto wajah perempuan dengan jerawat yang wajar saja. Berbeda dengan jerawat "maaf" di muka banyak misalnya. Teknik yang digunakan akan berbeda.

Baik, kita akan langsung saja dengan edit foto wajah jerawat menjadi glowing hahaha, silahkan amati langkah dibawah ini.

Langkah Pertama

Buka software photoshop dan pastikan siapkan foto yang akan anda edit untuk dihilangkan jerawatnya. Oke, perhatikan gambar dibawah ini ada beberapa jerawat muncul.


Langkah Kedua

Kita akan gunakan Patch Tool untuk menghilangkan jerawat pada wajah tersebut.


Langkah Ketiga

Perhatikan pada kotak merah tersebut, Setelah anda menggunakan Patch Tool > Klik kiri lalu pilih area yang ingin dihilangkan seperti dibawah ini.


Langkah Keempat

Ketika sudah beres menyeleksi, secara otomatis line berubah. Lalu drag area tersebut ke kulit area yang bersih. Jadi metode ini mengikuti atau mereplace ke area yang ditentukan. Seperti dibawah ini saya akan DRAG seleksi tersebut ke area kulit yang lebih bersih.


Langkah Kelima

Terlihat perbedaannya bukan dari sebelumnya ? Iya, lakukan hal yang sama kepada jerawat yang lainnya. Hingga memang terlihat mulus.


Hasil menggunakan Patch Tool

Nah bagaimana sob ? Mudah bukan. Kita hanya perlu mengulangi langkah diatas dengan teliti yang guys.


Menghilangkan Jerawat dengan Clone Stamp Tools

Pada dasarnya memang sama, cuman akan berbeda teknik saja. Untuk saya sarankan lebih mudah menggunakan Patch Tool yang lebih realistis dan mudah diatur saja.
Bagaimana dengan jerawat yang banyak misalnya ? 
Hal ini akan berbeda lagi caranya, sebab area kulit wajah kalau tertutup jerawat akan sulit menggunakan Patch Tool. Kita akan menggunakan teknik berbeda yang memang akan lebih rumit lagi.

Mungkin next time insya Allah saya akan buatkan tutorial cara menghilangkan jerawat dengan photoshop part 2 nya, Jika anda sudah menguasai tools ini kita bisa dengan tahap selanjutnya.

Kalau anda senang dengan tutorial ini silahkan berkomentar dan tutorial photoshop apa yang harus saya jelaskan. Semoga bermanfaat,