Cara Membeli Tiket Bioskop dengan TIX ID Tanpa Ribet dan Ngantri

Cara Membeli Tiket Bioskop Online dengan TIX ID - Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dunia hiburan khususnya bioskop sangat diminati oleh kalangan masyarakat saat ini.

Tidak memandang usia banyak sekali masyarakat tertarik untuk bisa menonton film yang mereka suka. Tentunya saat ini berbagai daerah terdapat banyak bioskop baru untuk menunjang masyarakat setempat.

Pastinya tidaklah gratis untuk menonton film di bioskop, karena ada tiket tertentu untuk bisa memasukinya. Salah satunya untuk mensupport kepada film yang ditayangkan selain keuntungan dari penyedia bioskop.


Adanya bioskop juga mencegah adanya pembajakan film, karena ini bersangkutan dengan hak cipta. Oleh karena itu kalau anda ingin menonton film di bioskop adalah hal yang benar karena kita salah satu yang menghargai kepada produser film tersebut.

Setelah membicarakan soal tiket, biasanya orang mengantri untuk membeli tiket dan menunggu beberapa jadwal yang telah ditentukan.

Ini sangat membosankan ! Akan tetapi dengan adanya teknologi saat ini dapat memudahkan aktifitas kita yang lebih efektif.

Salah satunya pembelian tiket secara online baik tiket pesawat, tiket kereta, bahkan tiket bioskop melalui aplikasi.

Cara Beli Tiket Bioskop Online dengan Mudah


Aplikasi untuk membeli tiket bioskop yaitu dengan TIX ID, Anda tidak perlu khawatir dengan mengantri lagi. Menggunakan aplikasi TIX ID anda bisa order tiket bisa mengatur kapan harinya, nentuin jam dan berapa tiket yang akan dipesan.

Nah bagaimana bisa begitu ? Aplikasi TIX ID ini telah terintegrasi management DANA dengan mengisi saldo yaitu transfer bank, virtual account, debit atau masih banyak lagi.

Saat ini TIX ID hanya bisa melayani tiket untuk jaringan bioskop dari Cineplex 21 Group (XXI). Karena XXI akan menghadirkan layar bioskop di setiap kota dengan program 1000 layar bioskop untuk indonesia.

Selain penggunaan yang memudahkan para pengguna, TIX ID selalu menghadirkan promo menarik seperti Buy One Get One, promo off 25 ribu untuk pembelian pertama, dapat voucher 15 ribu dan pastinya masih banyak lagi.

Oleh karena itu Anda jangan ketinggalan untuk download aplikasi TIX ID yang terdia di Google Play Store dan App Store. Bagaimana selanjutnya dalam penggunaan pertama ? Tenang saja, disini saya akan pandu anda untuk membuat akun tix id.

Cara Penggunaan dan Registrasi Aplikasi TIX ID  


Langkah Pertama

Pastikan anda sudah terkoneksi internet, silahkan download aplikasi TIX ID untuk pengguna android disini.

Langkah Kedua

Disini saya menggunakan smartphone Android, Ketika sudah beres instalasi akan ditanyakan lokasi klik Allow dan OK. Kenapa ? Karena untuk memudahkan mencari lokasi dari bioskop yang secara otomatis akan terdeteksi.


Langkah Ketiga

Setelah kamu membuka aplikasi TIX ID seperti sudah login, akan tetapi itu cuman tampilan beranda saja. Pilih menu TIKET dibawah kanan > Masuk atau Daftar Akun > Masukan nomor Handphone dan Passwordnya. Lalu, kalau sudah tinggal Daftar Sekarang.


Langkah Keempat

Lakukan lagi seperti sebelumnya, Akan tetapi di sini memasukan nama Anda dan Nomor Handphone. Kemudian Password serta PIN akun DANA.


Langkah Kelima

Jika ada Masukan Kode Undangan, Harap masukan kode "7503DX" buat anda yang ingin potongan 50% dalam pembelian pertama. Jika sudah berhasil, tinggal klik OKE. Lalu, Selesai dan Lanjutkan.


Langkah Keenam

Cara Membeli Tiket Bioskop Online di TIX ID, Ketika anda sudah menggunakan aplikasi TIX ID dan mempunyai Saldo DANA dengan Top Up melalui Transfer bank, debit, dan lainnya.

Klik film yang ingin beli tiketnya, misalkan saya ingin nontin The Lion King > Tentukan Jadwal > Pilih Hari > dan Jam yang tersedia saat itu. Lalu Beli Tiket.


Langkah Ketujuh

Pilih nomor seat/kursi yang ingin anda tempati, yang berwarna biru tua itu sudah ada yang ngisi. Jika sudah pilih Ringkasan Order. dan Nominal akan terakumulasi sesuai seat/kursi yang dipesan. Sekarang Lanjutkan untuk tahap pembayaran.


JIka anda sudah memesan order, Anda tinggal menunggu jadwal yang sudah diboking. Ketika jadwal telah tiba anda tinggal scan tiket untuk melakukan cetak tiket sebagai bukti pembayaran secara umum.

Walaupun anda sudah mengorder, tidak bisa menunjukan tiket melalui aplikasi, Jadi tiket tersebut harus di cetak terlebih dahulu yang sudah disediakan mesin cetak pada bioskopnya.Oh iya setiap pembelian tiket dikenakan fee sebesar 3000 rupiah.

Mungkin itu saja sobat, beberapa penjelasan cara membeli tiket bioskop online dengan aplikasi TIX ID. Jika memang anda masih ada pertanyaan atau kurang mengerti silahkan berkomentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.