Iklan Atas Artikel

Cara Menambah Tombol Download Di Youtube Menggunakan Browser Chrome

Cara memunculkan tombol download di bagian bawah youtube - Assalamu'alaikum teman-teman semoga sehat selalu, pada kesempatan yang baik ini kita sharing bagaimana cara memasang tombol download di halaman youtube.

Mungkin pada sebagian orang belum pernah menggunakan metode ini, karena memang ini sangat membantu sekali dari pada kita harus mencopy dan download di halaman situs lain.

Caranya memang sama saja, akan tetapi langkah ini sangat efektif dari pada cara download youtube hanya mengandalkan copy link dan salin pada situs download youtube tertentu.

Saya sudah menggunakan cara ini sudah hampir dua tahun lamanya, syaratnya tidaklah sulit karena hanya Anda harus menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Lantas bagaimana cara memasang tombol download di bawah video youtube ? Sebentar, sebelum kita membuktikan langkah ini, ada sebaiknya kamu lihat sebelum saya menggunakan metode tersebut. Naaah, untuk beforenya seperti ini ya.


Oke sudah diliat ya gambar diatas, memang tampilan seperti biasanya tanpa ada tombol tambahan seperti download yang akan bahas kali ini.

Tombol download di youtube ini akan muncul diantara tombol share atau bagikan dan dislike. Tidak akan lama-lama, caranya seperti dibawah ini.

Cara Menambah atau Memasang Tombol Download di Youtube


Kita akan menggunakan cara yang telah tersedia pada ekstensi browser, pastikan anda sudah menggunakan browser google chrome atau mozilla firefox.

Langkah Pertama 

Cari tombol titik tiga ujung kanan atas, kemudian pilih Fitur Lainnya > Ekstensi. Setelah pada halaman ekstensi, terdapat menu tombol garis tiga di ujung kiri atas. Silahkan klik dan pastikan temukan tombol "Buka Chrome Webstore".


Langkah Kedua

Cari nama Ekstensi pada kolom pencarian, dan ketik "MeddleMonkey" > Lalu Tambahkan ke Chrome.


Langkah Ketiga

Ketiga laman anda akan dilahkan silahkan "Confirm installation" dan tunggu sebentar hingga tahap instalasi selesai.


Bagaimana hasil dari penggunaan metode cara memasang tombol download di youtube ini ? Nah, anda bisa lihat hasil tersebut dibawah ini.


Ini sangat berguna bagi orang yang sering download video seperti tutorial atau keperluan liannya, Anda tinggal download dengan satu klik saja tanpa harus menggunakan seperti IDM atau sebagainya. 

Secara otomatis akan memberi pilihan format resolusi yang akan di donwload, tergantung dari penyedia Channel nya maka ukuran maksimal yang disediakan, pada tampilan tersebut akan terlihat dan ukuran video.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kali ini, kalau kamu masih bingung boleh tinggalkan komentar dibawah artikel ini. Kita sharing diskusi kecil-kecilan saja, semoga bermanfaat apa yang saya sampaikan. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel