Cara Mendapatkan Custom URL Channel Youtube 2019

Cara Merubah URL Youtube Menjadi Sesuai Nama Channel 2019 - Assalamu'alaikum teman-teman, Bagaimana sih rasanya mempunyai url youtube secara custom ? Awalnya saya mengira bahwa mendapatkan custom url youtube harus ada syarat yang sangat tinggi.

Misalnya mempunyai Subscriber yang diatas 100K alias sudah mendapatkan Silver Play Button. Ternyata eh ternyata saya mendalami lagi dari kasus tersebut ada kabar baik andapun bisa merubah url youtube secara kustom !

Cara Merubah URL Youtube Menjadi Sesuai Nama Channel 2019 - Assalamu'alaikum teman-teman, Bagaimana sih rasanya mempunyai url youtube secara custom ? Awalnya saya mengira bahwa mendapatkan custom url youtube harus ada syarat yang sangat tinggi.    Misalnya mempunyai Subscriber yang diatas 100K alias sudah mendapatkan Silver Play Button. Ternyata eh ternyata saya mendalami lagi dari kasus tersebut ada kabar baik andapun bisa merubah url youtube secara kustom !

Jika anda sudah memenuhi syarat, Anda dapat mendapatkan URL kustom (alamat web yang mudah di ingat) kepada penggemar yang memang sering mengakses channel youtube Anda. Bagaimana bentuk URL youtube kustom tersebut ? Anda bisa merubah seperti ini youtube.com/namakustomanda atau youtube.com/c/namakustomanda.

Anda dapat memilih URL kustom sesuai dengan nama yang ditampilkan atau URL unik masih tersedia yang dapat digunakan. Memiliki URL kustom ini dengan catatan anda tidak bisa menggunakan lebih dari satu URL kustom youtube dalam satu akun.

Cara Mendapatkan URL Custom Channel Youtube 


Berbicara dengan persyaratan, kita akan bahas lagi. Lah apa saja persyaratan yang harus kita penuhi untuk mendapatkan URL custom channel youtube ini ? Sebagian besar ini memang sangat mudah sekali para Youtubers, diantaranya:

  • Memiliki 100 subscriber atau lebih
  • Berusia minimal 30 hari
  • Telah mengupload foto sebagai ikon channel
  • Telah mengupload header channel

Jika anda sudah merasa memenuhi syarat diatas, maka anda sudah bisa berhak mendapatkan url custom dalam akun yang sudah terpenuhi. Akan tetapi setelah menggunakan URL custom tidak bisa dipindah atau ditransferkan kepada akun lainnya.

Cara Setting URL Custom Channel Youtube


Pastikan Anda sudah menyiapkan nama untuk URL custom sebelum diklaim, misalkan nama youtube Anda tidak sesuai maka silahkan untuk diganti terlebih dahulu dengan cara menuju Setelan > Klik link Edit di Google.

Langkah Pertama

Silahkan untuk login gmail dan pergi menuju laman youtube,com

Langkah Kedua

Pilih gambar icon youtube di kanan pojok atas, Lalu Setelan/Settings > Advanced settings




 Langkah Ketiga

Pada tampilan Advanced settings terdapat tampilan lagi salah satunya Channel settings. Sudah terlihat dari link tersebut "Clain it here".


 Langkah Keempat

Langsung saja dengan Change URL. Karena ini yang tersedia, kalau anda ingin merubahnya silahkan rubah dengan nama channel youtube kalian pada settingan nama di halaman Google.


Confirm Change saja.

Cara Mendapatkan Custom URL Channel Youtube 2019

Jika sudah melakukan tahap diatas, maka anda tinggal menunggu beberapa saat. Lalu uji coba URL youtube yang telah di custom tadi. Untuk contoh dan hasilnya akan seperti dibawah ini.


Nah, sekarang kita sudah bisa mengujungi channel youtube kita dengan memberikan link URL custom kepada penonton setia kita. Jadi menggunakan url channel youtube custom dapat lebih mudah di ingat dibandingkan url asli bawaan.

Baca Juga : Cara Memasang Video Youtube di Blog

Demikian saja penjelasan singkat dari saya tentang cara merubah link youtube sesuai nama channel. Jika bermanfaat silahkan share artikel ini dan kalau Anda masih bingung tinggalkan komentar dibawah ini. Terima kasih